Kabar Gembira: Pemprov Riau Umumkan Jadwal Seleksi Penerimaan PPPK, 16-30 September 2023

Kabar Gembira: Pemprov Riau Umumkan Jadwal Seleksi Penerimaan PPPK, 16-30 September 2023

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan

Pekanbaru, Batamnews - Kabar gembira bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Penerimaan PPPK segera akan diumumkan.

Berdasarkan rencana, pengumuman seleksi PPPK di Pemprov Riau akan dimulai pada tanggal 16 September dan berlangsung hingga 30 September 2023. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, kepada wartawan pada Kamis (31/8/2023).

Namun, Ikhwan menjelaskan bahwa jadwal pasti seleksi PPPK masih menunggu petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca juga: The Dark Knight Trilogy Kembali ke Bioskop untuk Merayakan Batman Day: Catat Tanggal Tayangnya

"Kami masih menunggu arahan dari BKN. Pengumuman seleksi akan dilakukan mulai 16 September 2023 hingga 30 September 2023," ungkap Ikhwan.

Pada tahun 2023, pemerintah pusat telah memberikan kuota sebanyak 3.379 orang untuk PPPK di Riau. Jumlah kuota ini tidak jauh berbeda dengan usulan yang telah diajukan oleh Pemprov Riau.

"Usulan formasi guru untuk PPPK kita telah disetujui. Kami mengajukan 3.057 formasi, dan pemerintah pusat telah menyetujuinya," jelas Ikhwan.

Baca juga: Dimodifikasi untuk Angkut Solar Subsidi, Polisi Amankan Pajero dan Fortuner

Berdasarkan data yang diterima dari batamnews.co.id, dalam hal formasi tenaga kesehatan, dari 174 formasi yang diusulkan, sebanyak 173 orang telah disetujui, mengalami pengurangan 1 formasi dari usulan awal.

Sementara itu, untuk formasi tenaga teknis, dari 196 formasi yang diusulkan, hanya 149 formasi yang disetujui. Terjadi pengurangan sebanyak 20 formasi dari usulan awal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews