Aliran Deras Sungai Kampar Menelan Korban Jiwa, Yandi Ditemukan Terapung

Aliran Deras Sungai Kampar Menelan Korban Jiwa, Yandi Ditemukan Terapung

Tim SAR temukan korban tenggelam di Sungai Kampar, Riau (ist)

Kampar, Batamnews - Arus deras di Sungai Kampar telah merenggut seorang korban jiwa. Seorang pria berusia 21 tahun yang bernama Yandi ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kejadian tragis ini terjadi pada Sabtu (26/8/2023). Saat itu, Yandi dan temannya, Kamal yang juga berusia 21 tahun, sedang berenang di sungai tersebut.

Namun, saat mereka sedang berendam, tiba-tiba arus Sungai Kampar menjadi deras. Kondisi tersebut membuat Yandi kehabisan tenaga saat berenang, dan akhirnya tenggelam.

Baca juga: Gagal Jadi Penentu Kemenangan, Ernando Ari Ungkap Kisah Jadi Penendang Penalti ke 6 di Final Piala AFF U-23

Sementara itu, Kamal berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Upaya penyelamatan untuk Yandi dilakukan oleh Tim SAR bersama dengan warga pada hari Ahad (27/8/2023).

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, menjelaskan kepada wartawan pada Senin (28/8/2023) bahwa korban bernama Yandi sudah ditemukan dengan jarak sekitar 1,86 kilometer dari lokasi kejadian.

"Betul, korban tenggelam di Sungai Kampar, Desa Air Tiris, sudah ditemukan. Dan jasadnya sudah dibawa ke rumah duka," ungkap Budi Cahyadi kepada wartawan.

Baca juga: Walau Ada Penolakan, BP Batam Tetap Lanjutkan Relokasi Warga Pulau Rempang: Rumah Type 45 dan Lahan 500 Meter Disiapkan

Budi menambahkan bahwa saat Kamal sedang berusaha menyelamatkan Yandi, arus deras Sungai Kampar membuat Yandi terlepas dan akhirnya tenggelam.

"Korban sudah ditemukan, operasi SAR telah ditutup. Semua personel yang terlibat dalam operasi kembali ke instansi masing-masing," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews