Kepala Basarnas Pekanbaru Berganti, Budi Cahyadi Gantikan I Nyoman Sidakarya

Kepala Basarnas Pekanbaru Berganti, Budi Cahyadi Gantikan I Nyoman Sidakarya

Budi Cahyadi S.Sos MM resmi menjabat sebagai Kepala Basarnas Pekanbaru mulai Jumat (7/7/2023). Ia menggantikan I Nyoman Sidakarya SH (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Budi Cahyadi S.Sos MM resmi menjabat sebagai Kepala Basarnas Pekanbaru mulai Jumat (7/7/2023). Ia menggantikan I Nyoman Sidakarya SH yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Sebelumnya, Budi Cahyadi menjabat sebagai Analis Kepegawaian Ahli Madya di Biro Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Basarnas Pusat. Sementara I Nyoman Sidakarya SH akan menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Denpasar.

Dalam sambutannya, I Nyoman Sidakarya menyampaikan bahwa Kantor SAR Pekanbaru, yang wilayah kerjanya meliputi Provinsi Riau, telah melaksanakan berbagai Operasi SAR terutama di perairan.

Baca juga: Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 Dimulai, Wakapolres Pekanbaru Tekankan Tugas Maksimal dan Humanis

"Basarnas Pekanbaru memiliki 2 Pos SAR dan 3 Unit SAR, antara lain Pos SAR Bengkalis, Pos SAR Tembilahan, Unit Siaga SAR Rohil, Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti, dan Unit Siaga SAR Dumai. Pos dan Unit tersebut merupakan perpanjangan dari Kantor SAR dalam pelaksanaan Operasi SAR," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan apresiasi kepada unsur SAR terkait seperti TNI, POLRI, BPBD, BMKG, dan lainnya atas kerja sama dan sinergi yang baik selama ini. Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh Forkopimda atas kerja sama dan koordinasi yang baik.

baca juga: Penasaran? Sekarang Sudah Ada Bus Sleeper di Rute Padang - Jakarta

Sementara itu, Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi dalam sambutannya menjelaskan program kerjanya dalam 100 hari ke depan. Salah satunya adalah memperkuat koordinasi dengan Potensi SAR dan akan membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Ia berharap semua permasalahan dapat diselesaikan bersama sebagai tugas yang menjadi kehormatan. Ia juga mengajak seluruh anggota Kantor SAR Pekanbaru untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan tugas dan mencapai tujuan instansi.

"Dalam hal ini, anggap saya sebagai bapak, teman, saudara, dan mari kita saling mendukung dan bekerja sama," ujar Budi Cahyadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews