Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain untuk Uji Coba Melawan Turkmenistan: Ini Bocoran Namanya

Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain untuk Uji Coba Melawan Turkmenistan: Ini Bocoran Namanya

Shin Tae-yong panggil 24 pemain Timnas Indonesia Senior untuk laga FIFA Matchday bulan September nanti (internet)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia dalam persiapan menuju laga uji coba melawan Turkmenistan telah memanggil 24 pemain untuk memperkuat skuad. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, akan membawa timnya bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada FIFA Matchday yang akan diadakan pada 8 September mendatang. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengonfirmasi bahwa surat pemanggilan 24 pemain telah dikirimkan kepada klub masing-masing sejak tanggal 26 Agustus.

Sumardji menyatakan, "Kami telah memanggil 24 pemain. Surat pemanggilan sudah dikirimkan ke klub pada tanggal 26 Agustus, dua hari yang lalu. Daftar skuad akan diumumkan dalam waktu dekat."

Baca juga: Walau Ada Penolakan, BP Batam Tetap Lanjutkan Relokasi Warga Pulau Rempang: Rumah Type 45 dan Lahan 500 Meter Disiapkan

Ia juga menekankan bahwa semua pemain yang dipanggil adalah pemain inti yang terbaik dari skuad Timnas Indonesia. Dengan persiapan yang serius, Timnas berharap dapat memberikan penampilan yang baik di laga uji coba ini.

Namun nama-nama pemain yang akan dipanggil dalam Fifa Matchday itu sudah bocor ke media. Dalam bocoran itu,ada  empat pemain Persib yang dipanggil. Mereka adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah, dan Ryan Kurnia.

Selain empat pemain Persib itu, tiga pilar Borneo FC Samarinda juga disebut-sebut disertakan ke Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan Adam Alis.

Lalu ada dua wajah baru, Aji Kusuma (Persija Jakarta) dan Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang).

Nama-nama lain, kemungkinan besar para pemain naturalisasi seperti Elkan Baggot, Jordi Amat, Shayne Pattinama, Shandy Walsh, dan pemain abroad seperti Asnawai Mangkualam.

Baca juga: Desa Wisata Pulau Penyengat Meraih Juara 1 Kategori Desa Wisata Rintisan di ADWI 2023
 
PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah merencanakan satu pertandingan uji coba pada edisi FIFA Matchday bulan September 2023, yakni pertandingan antara Indonesia dan Turkmenistan yang akan berlangsung di Stadion GBT Surabaya pada 8 September.

Namun, kehadiran Shin Tae Yong di pertandingan ini menjadi unik karena ia juga harus mendampingi Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Solo mulai 6 hingga 12 September.

Baca juga: Pertikaian Tetangga di Batam Berakhir dengan Aksi Penganiayaan dan Pembacokan

Dengan fokus ganda ini, Shin Tae Yong pertama-tama akan membawa Timnas Indonesia senior melawan Turkmenistan di Surabaya dalam uji coba. 

Setelah itu, ia akan berangkat ke Solo untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 dalam kompetisi kualifikasi yang berlangsung di sana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews