Tim Crew RB 218 Dumai Kembali Temukan Satu Korban Kapal Tenggelam di Selat Malaka

Tim Crew RB 218 Dumai Kembali Temukan Satu Korban Kapal Tenggelam di Selat Malaka

im SAR gabungan berhasil menemukan satu korban kapal tenggelam di Selat Malaka pada Jumat (18/8/2023).

Pekanbaru, Batamnews - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban kapal tenggelam di Selat Malaka pada Jumat (18/8/2023). Korban tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dievakuasi oleh Crew RB 218 Dumai serta Tim Unit Siaga Rescue dari titik koordinat 02° 2' 110" N - 101° 59' 309" E.

"Korban ditemukan sekitar 2 NM dari lokasi ditemukannya 11 korban yang berhasil diselamatkan," ujar Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, kepada wartawan pada Jumat (18/8/2023).

Menurut Budi Cahyadi, identitas korban yang dievakuasi oleh Kapal RB 218 Dumai ini masih belum diketahui dengan pasti.

"Rencananya, korban akan dibawa oleh TNI AL dan Polsek Rupat ke Pulau Ketapang. Saat ini, tim masih berupaya mencari dua korban lain yang belum ditemukan. Kami memohon doa agar proses pencarian berjalan lancar dan sukses," tambahnya.

Baca juga: Polisi Amankan Pria Penyalahgunaan Narkoba di Tugu Dua Jari, Tanjungpinang

Sebelumnya, Budi menyebut bahwa jumlah penumpang yang diperkirakan berada di kapal tersebut sebanyak 14 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11 orang telah berhasil diselamatkan pada Selasa (15/8/2023).

Budi Cahyadi menjelaskan bahwa kapal tersebut tenggelam sekitar 45 NM dari daerah Dumai. Petugas telah bergerak untuk melakukan pencarian terhadap penumpang kapal yang masih belum ditemukan.

Terkait penyebab tenggelamnya kapal, Budi Cahyadi mengungkapkan bahwa penyebab pasti masih belum diketahui. Namun, penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap kejadian ini lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews