Kompetisi SSB Citramas Cup 6 Resmi Digelar, Cari Bibit-Bibit Unggul Sepak Bola di Kota Batam

Kompetisi SSB Citramas Cup 6 Resmi Digelar, Cari Bibit-Bibit Unggul Sepak Bola di Kota Batam

Kompetisi Sekolah Sepak Bola (SSB) Citramas Cup yang keenam kembali bergulir. Bertempat di Stadion Gelora Citramas, sebanyak 39 tim bakal bertanding pada kompetisi tersebut.

Batam, Batamnews - Kompetisi Sekolah Sepak Bola (SSB) Citramas Cup yang keenam kembali bergulir. Bertempat di Stadion Gelora Citramas, sebanyak 39 tim bakal bertanding pada kompetisi tersebut.

SSB Citramas Cup terbagi dalam empat kelompok umur. Mulai dari usia 10 tahun (U-10) hingga usia 16 tahun (U-16).

Dewan Pengawas Yayasan Citramas Group, Richard Wiluan melalui Ketua Citramas Sport Club (CSC), Agus Hidayat, menjelaskan bahwa kompetisi tersebut merupakan program tahunan dari Yayasan Citramas Group. Di sisi lain, SSB Citramas Cup juga menjadi ajang pembinaan atlet sepak bola usia dini di Kota Batam.

Baca juga: Pelantikan 193 Jabatan Fungsional Tenaga Guru dan Teknis: Langkah Signifikan untuk Pendidikan Bintan

"Kami berharap, kompetisi ini bisa memajukan persepakbolaan di Kota Batam. Khususnya dalam mencari bibit-bibit handal yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Batam dan Provinsi Kepri," ujarnya, Jumat (18/8/2023).

Tidak hanya itu, Agus mengungkapkan bahwa Citramas Cup ini sekaligus menjadi kontribusi Citramas Group untuk masyarakat Batam atau Corporate Social Responsibility (CSR), dengan harapan pembinaan atlet sepak bola usia dini dapat memberikan kontribusi positif bagi persepakbolaan Batam ke depan.

"Ini merupakan bentuk CSR kita untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Batam. Dari kompetisi ini diharapkan pula pemain unggul dari Kepri lahir dan bisa bersaing di level nasional," kata dia.

Baca juga: Anak Laki-laki 7 Tahun Selamat dari Tenggelam di Pantai Puakang Karimun

Untuk diketahui, SSB Citramas Cup 6 tahun 2023 diikuti sebanyak 39 tim. Dengan rincian, untuk kelompok U-14 10 tim, U-16 9 tim, U-12 10 tim dan U-10 10 tim.

Kompetisi ini berlangsung mulai dari 17 Agustus hingga 15 Oktober 2023 mendatang dengan format setengah kompetisi.

Tidak hanya Agus Hidayat dan Dewan Pengawas Yayasan Citramas Group, Richard Wiluan, pembukaan SSB Citramas Cup 6 juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Citramas Group, Danche Wongkaren.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews