Anak Laki-laki 7 Tahun Selamat dari Tenggelam di Pantai Puakang Karimun

Anak Laki-laki 7 Tahun Selamat dari Tenggelam di Pantai Puakang Karimun

Seorang anak laki-laki bernama Fr (7) berhasil diselamatkan setelah mengalami insiden tenggelam di perairan pantai Puakang, Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Karimun, Batamnews - Seorang anak laki-laki bernama Fr (7) berhasil diselamatkan setelah mengalami insiden tenggelam di perairan pantai Puakang, Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Peristiwa tersebut terjadi pada 10 Agustus 2023 pekan lalu sekitar pukul 15.51 WIB. Saat kejadian, korban tengah bermain air bersama dua orang kakaknya di pantai tersebut.

Meski Fr tidak bisa berenang, ia tiba-tiba terbawa arus laut yang kuat. Kejadian tersebut langsung membuat kakak-kakaknya panik dan berteriak meminta tolong.

Baca juga:  Pelantikan 193 Jabatan Fungsional Tenaga Guru dan Teknis: Langkah Signifikan untuk Pendidikan Bintan

Beruntung, teriakan mereka terdengar oleh Heri, seorang warga setempat, yang segera beraksi. Heri dengan cepat menuju ke tengah laut dan berhasil menjangkau Fr yang tengah berjuang di tengah arus.

Kemudian, korban dapat diselamatkan oleh warga dan dibawa ke bibir pantai. Bocah itu terlihat sangat susah untuk bernafas.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Brasta Pratama Putra, mengatakan bahwa awalnya kejadian itu dilihat oleh kedua kakak korban, dan meminta tolong.

Baca juga:  Warga Karimun Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg

“Mereka bermain dan berenang, korban yang masih kecil terbawa oleh arus laut dan tenggelam. Beruntung ada warga dengan cepat membantu,” kata AKP Brasta.

Korban yang semakin sekarat dan sudah bernafas, kemudian dibawa oleh warga Heri dan Oji ke rumah sakit untuk memberikan pertolongan terhadap korban.

Tampak dalam video yang direkam oleh warga, korban yang saat itu terlihat sangat sedih dan balita itu kesulitan bernapas.

“Korban dengan cepat dibawa oleh warga ke rumah sakit. Korban kini diketahui selamat dan dalam kondisi sehat,” ucap Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews