Pasca Longsor dan Pohon Tumbang di Bungus, Jalan Padang-Painan Kembali Dibuka Khusus Kendaraan Pribadi

Pasca Longsor dan Pohon Tumbang  di Bungus, Jalan Padang-Painan Kembali Dibuka Khusus Kendaraan Pribadi

Longsor di kawasan Kelok Jariang, Bungus, Kota Padang, Kamis (17/8/2023) sore sempat membuat lumpuh arus lalu lintas Padang-Painan (ist)

Padang, Batamnews - Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang, Kamis (17/8/2023) siang hingga sore, telah mengakibatkan tanah longsor di kawasan Kelok Jariang Teluk Kabung Tengah, Bungus Kota Padang.

Longsor terjadi sekitar pukul 17:00 WIB. Akibat longsor dan pohon tumbang membuat ruas jalan penghubung Kota Padang ke Painan sempat lumpuh total.

"Akses jalan putus total dari kedua arah baik dari Padang ataupun Painan," kata Kepala Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra, Kamis (17/8/2023) malam.

Baca juga: Dalam Jejak Sejarah: Inilah Surat Kabar Pertama yang Mengabarkan Kemerdekaan Indonesia

Material longsor berupa lumpur dan pohon menutupi badan jalan dengan ketinggian lebih dari satu meter dan lebar sekitar 20 meter. 

Sampai pukul 19.00 WIB, jalan tersebut masih tertutup material longsor, dan pembersihan dilakukan secara manual oleh warga dan petugas gabungan.

Kepala Polsek Bungus Teluk Kabung, Al Indra, menyebutkan bahwa kendaraan terjebak dalam antrean mencapai satu kilometer dari kedua arah. 

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Usai Upacara Penurunan Bendera di Natuna

Proses pembersihan akan dilakukan secara bertahap dengan sistem buka tutup setelah alat berat terlibat.

Jumat (18/8/2023) pagi ini, jalur Padang-Painan sudah bisa dilewati. Namun, jalan baru dibuka untuk kenderaan pribadi. Kendaraan berukuran besar, seperti truk, masih belum diizinkan melewati jalur ini.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews