Semen Padang FC Perkuat Barisan Pertahanan dengan Datangkan Bek Tengah Asal Korea Selatan

Semen Padang FC Perkuat Barisan Pertahanan dengan Datangkan Bek Tengah Asal Korea Selatan

Kim Min Gyu, pemain asal Korea Selatan resmi diperkenalkan sebagai pemain belakang Semen Padang FC (internet)

Padang, Batamnews - Kim Min Gyu, bek tengah asal Korea Selatan, resmi diperkenalkan CEO Semen Padang FC, Win Bernadino sebagai pemain asing anyar Semen Padang FC.

Kim akan memperkuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC dalam kompetisi Liga 2 musim 2023 yang segera bergulit.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan pelatih untuk mencari pemain asing yang dapat berkontribusi secara konsisten dan siap bermain," ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, di Padang pada hari Rabu (9/8/2023) kemarin.

Baca juga: Formaskar Siap Beraksi, Surati Kementerian LHK RI dan Presiden terkait Water Intake PT RAPP di Riau

Sebelum merekrut Kim Min Gyu, klub telah lebih dulu mengontrak 29 pemain lokal sebagai bagian persiapan menghadapi Liga 2 musim 2023. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk meraih promosi ke Liga 1 pada musim 2024.

Kim Min Gyu, berusia 24 tahun memiliki tinggi badan 188 sentimeter. Sebelumnya bermain untuk Tim TRW Kelantan FC di kompetisi liga tertinggi Malaysia.

"Staf pelatih kami telah melakukan analisis mendalam terhadap kemampuan pemain ini. Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, Kim dipilih untuk memperkuat lini pertahanan," tambah Win.

Sebagai langkah lebih lanjut, Semen Padang FC juga telah melakukan verifikasi terhadap Kim Min Gyu untuk memastikan tidak ada kendala saat akan didaftarkan di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Baca juga: Desa Kelanga Resmi Ditetapkan sebagai Kampung Bebas Narkoba di Natuna

Klub yang menjadi kebanggaan Ranah Minang ini berharap Kim dapat memberikan penampilan terbaiknya demi membantu tim meraih promosi ke Liga 1.

Semen Padang FC sendiri selama ini lebih akrab dengan para pemain asal Korea Selatan. Sebut saja nama  Yuu Hyun Koo dan Park Chul Hyung, yang telah membawa tim mencapai puncak Liga Super Indonesia pada musim 2010/2011.

Tidak hanya itu, Semen Padang FC juga memiliki riwayat sukses dengan pemain asing lainnya seperti Lee Gil Hoon dan Ko Jae Sung, yang turut memberikan kontribusi besar bagi tim.

Baca juga: 10 Tahanan Polsek Rumbai Kabur, 2 Tertangkap, Kapolresta Pekanbaru Perintahkan Bentuk Tim Khusus

Kim Min Gyu telah tiba di Padang sejak Selasa (08/08/2023) siang, dan pada Rabu pagi telah bergabung dalam sesi latihan ringan bersama tim Semen Padang FC.

Dengan kedatangan Kim, tim masih terus mencari satu pemain asing lagi untuk melengkapi skuad. Harapannya, Semen Padang FC dapat segera merekrut satu pemain asing tambahan dalam waktu dekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews