Bupati Roby Kurniawan Memimpin Peringatan HUT RI di Pulau Mantang dengan Berpakaian Adat Melayu

Bupati Roby Kurniawan Memimpin Peringatan HUT RI di Pulau Mantang dengan Berpakaian Adat Melayu

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat memimpin upacara di Bintan

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan secara resmi merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar upacara peringatan di Pulau Mantang, tepatnya di Lapangan Terbuka Desa Mantang Besar. 

Acara ini menjadi peristiwa bersejarah pertama kalinya digelar di pulau terpencil, dalam upaya untuk memperluas dampak kegiatan dan acara-acara nasional hingga ke seluruh wilayah.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang kerap berdedikasi dalam menggerakkan berbagai kegiatan di wilayah kabupaten, mengungkapkan alasan di balik pemilihan Pulau Mantang sebagai lokasi perayaan. 

Baca juga : Sejarah Pengibaran Bendera Bersejarah di Tanjungpinang: Persatuan dan Identitas yang Terabadikan

Dalam pernyataannya, Roby menjelaskan, "Geografi kita yang terdiri dari rangkaian pulau-pulau memberikan inspirasi bagi kami untuk menyelenggarakan beragam acara di pulau-pulau tersebut. Hari Ulang Tahun RI tahun ini, kami memutuskan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Mantang."

Upacara tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 personel dari TNI/Polri, masyarakat sipil, dan pelajar. Momen ini dianggap sebagai suatu momentum yang sakral, di mana kerumunan warga turut memadati sekitar lokasi perayaan, khususnya untuk menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera yang menampilkan langkah khidmat dalam parade.

Perayaan ini menciptakan babak baru dalam sejarah Pulau Mantang. Beberapa tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi mereka kepada Pemerintah Daerah atas inisiatif yang luar biasa ini. 

Baca juga : Indonesia Satu-satunya Negara Merdeka Berkat Perjuangan Sendiri: Menteri Mahfud MD

Bupati Roby juga tidak ketinggalan untuk mengungkapkan rasa kebanggaannya, menyoroti semangat gotong-royong masyarakat Mantang yang telah berkontribusi dengan waktu, tenaga, dan ide-ide mereka untuk memastikan kesuksesan acara perayaan nasional ini.

Acara peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 di Pulau Mantang menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendekatkan berbagai rangkaian perayaan dan acara nasional kepada masyarakat di seluruh wilayah, memberikan pengalaman berkesan serta menghidupkan semangat persatuan dan kebangsaan di tengah keragaman geografi dan budaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews