DPRD Bintan Gelar Paripurna Pemilihan Cawabup: Ahdi Muqsith vs Dhenok Puspita Sari

DPRD Bintan Gelar Paripurna Pemilihan Cawabup: Ahdi Muqsith vs Dhenok Puspita Sari

Bupati Bintan bersama dua kandidat calon wakil bupati

Bintan, Batamnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan menggelar rapat paripurna untuk melakukan pemilihan nomor urut calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan melanjutkan sisa masa jabatan periode 2021-2024. Acara ini berlangsung di Aula Kantor DPRD Bintan pada Senin (14/08).

Rapat paripurna ini dibuka dengan pengambilan nomor urut oleh Wakil Ketua 1 DPRD Bintan, Pipen Sumanti. Dia didampingi oleh Wakil Ketua II serta dihadiri oleh Bupati Bintan.

Dua calon Wakil Bupati yang akan bertarung dalam sisa masa jabatan periode 2021-2024 turut hadir dalam acara tersebut. Ahdi Muqsith, calon nomor urut 1 dari Partai Demokrat, dan Dhenok Puspita Sari, calon nomor urut 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dipastikan akan bersaing dalam pemilihan ini.

Baca juga : Dua Kebakaran Lahan Terjadi di Bintan Dalam Sehari: Hanya Berjarak Satu Jam

Ketua Panitia Pemilihan (Panli), Mirwan, mengonfirmasi bahwa kedua calon tersebut telah dinyatakan lengkap dan valid oleh Panli. Ia juga menyebutkan bahwa pemilihan kedua calon Wakil Bupati tersebut telah mendapatkan persetujuan dari 25 Anggota DPRD Bintan.

Pemilihan calon Wakil Bupati akan dilangsungkan secara tertutup pada tanggal 21 Agustus. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Bintan. Selain pemilihan, pada tanggal tersebut juga akan dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh calon yang terpilih.

Baca juga : Tinjauan Rancangan Perubahan APBD 2023: Bupati Bintan Hadiri Rapat Koordinasi DPRD Kabupaten Bintan

Ahdi Muqsith, calon nomor urut 1, menyatakan tekadnya untuk meraih kemenangan mencapai 99 persen. Dia juga berjanji akan mengikuti program-program Bupati dalam visi misi yang akan dijalankannya. "Apapun hasilnya nanti, kita serahkan kepada Tuhan," ujar Ahdi.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Dhenok Puspita Sari, calon nomor urut 2. Ia berkomitmen untuk mengikuti visi dan misi Bupati serta meneruskan program-program yang telah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya. 

"Kita akan terus berusaha dan berikhtiar, dan apapun hasilnya akan kita terima," kata Dhenok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews