Ricuh Tim Gerak Jalan 17 KM Tanjungpinang Berakhir Damai Setelah di Mediasi Dispora

Ricuh Tim Gerak Jalan 17 KM Tanjungpinang Berakhir Damai Setelah di Mediasi Dispora

Kedua tim di mediasi di Kantor Dispora Tanjungpinang (Dispora)

Tanjungpinang, Batamnews – Kedua tim gerak jalan yang sebelumnya terlibat dalam insiden ricuh akhirnya telah bertemu dan sepakat untuk berdamai. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang turut menginisiasi pertemuan ini guna mengklarifikasi kronologis kejadian serta mencapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Effendi, menjelaskan bahwa insiden tersebut bermula dari situasi saling potong antara kedua tim saat berjalan dalam rute gerak jalan selama 17 KM. 
Kejadian ini diawali saat kelompok berbaju putih mencoba untuk menyalip peserta dari kelompok berbaju hitam di area jalan yang sempit.

Baca juga : Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Rayakan Hari Pramuka ke-62 dengan Beragam Kegiatan

"Awalnya pas mereka beriringan jalan menyempit, kelompok baju putih menyalip peserta yang berbaju hitam," ujar Effendi dalam konferensi pers pada Senin, 14 Agustus 2023.

Namun, situasi semakin memanas ketika salah seorang peserta tak sengaja tersenggol oleh peserta lain, yang akhirnya memicu terjadinya kericuhan. 

Keadaan semakin buruk saat seorang pengendara sepeda motor tampak sengaja menabrak salah seorang peserta, yang menyebabkan situasi semakin tidak terkendali.

Baca juga : DPRD Bintan Gelar Paripurna Pemilihan Cawabup: Ahdi Muqsith vs Dhenok Puspita Sari

"Mereka sudah berdamai sebenarnya pas hari itu juga. Tapi kita panggil untuk menandatangani kesepakatan agar permasalahan ini tidak terulang dan tidak diperpanjang," jelas Effendi.

Kedua belah pihak juga secara terbuka meminta maaf kepada masyarakat Tanjungpinang yang merasa tidak nyaman dengan insiden perkelahian ini. Kericuhan tersebut juga mendapat sorotan luas di media sosial, yang memicu berbagai reaksi dari warganet.

Dalam pertemuan ini, kedua tim berhasil mencapai titik temu dan sepakat untuk menempuh jalur damai. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews