Semangat dan Kompaknya Para Pelajar SD/SMP dalam Lomba Gerak Jalan HUT Ke-78 RI di Karimun

Semangat dan Kompaknya Para Pelajar SD/SMP dalam Lomba Gerak Jalan HUT Ke-78 RI di Karimun

Lomba gerak jalan kategori SD dan SMP semarak HUT RI ke 78 di Kabupaten Karimun, berjalan dengan lancar, Minggu (13/8/2023).

Karimun, Batamnews - Lomba gerak jalan kategori SD dan SMP semarak HUT RI ke 78 di Kabupaten Karimun, berjalan dengan lancar, Minggu (13/8/2023).

Ada sebanyak 205 tim yang mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP yang digelar pada hari kedua. Para pelajar itu dengan semangat mengikuti lomba gerak jalan itu, setiap tim terlihat kompak dan saling mendukung dalam berjalan.

Yel-yel penyemangat untuk berkonsentrasi juga diinstruksikan oleh pemimpin regu dan ikuti oleh semua tim. Meskipun ada peserta dalam tim yang gugur karena lemas, tidak mengendorkan semangat regu untuk terus berjuang hingga garis finish.

“Untuk tingkat SD dan SMP, ada sebanyak 205 tim yang mengikuti lomba gerak jalan hari ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Karimun, Usman.

Baca juga: Kapal Patroli Bakamla RI Tangkap Kapal Ikan Berbendera Vietnam di Perairan Natuna

Kemudian, lomba gerak jalan itu dibagi menjadi beberapa kategori dengan jumlah jarak tempuh berbeda antara putra dan putri.

“Jaraknya juga kita kurangi, untuk SD yang awalnya 8 km kita kurangi jadi 6 km, dan tingkat SMP dikurangi jadi 8 km dari awalnya 10 km,” ucap Usman.

Untuk penilaian gerak jalan itu, dilakukan dengan beberapa kategori, diantaranya ketepatan waktu, keserasian, kompak, dan kelengkapan tim saat mencapai garis finish.

Terakhir, Usman menyampaikan bahwa lomba gerak jalan yang diselenggarakan itu berlangsung dengan meriah dan antusias peserta dan masyarakat juga sangat tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews