Kronologi Konflik Antar Tim di Acara Gerak Jalan 17 Km Tanjungpinang Terungkap

Kronologi Konflik Antar Tim di Acara Gerak Jalan 17 Km Tanjungpinang Terungkap

Screenshot gerak jalan rusuh di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Video pertikaian antara dua tim peserta dalam acara Gerak Jalan 17 Km di depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, menjadi perbincangan hangat setelah viral di media sosial Instagram @infopinang pada hari Ahad, 13 Agustus.

Kedua tim yang terlibat dalam insiden tersebut masih belum diidentifikasi secara resmi. Dalam video yang beredar, terlihat bahwa tim yang mengenakan baju hitam, diduga dari komunitas Tanjung Unggat, terlibat dalam pertikaian fisik dengan tim yang mengenakan baju putih. Namun, alasan pasti di balik konflik tersebut masih belum terkonfirmasi.

Baca juga : Semangat dan Kompaknya Para Pelajar SD/SMP dalam Lomba Gerak Jalan HUT Ke-78 RI di Karimun

Mengenai viralnya video tersebut, salah satu panitia penyelenggara kegiatan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Rusdi. Saat diwawancarai, Rusdi mengaku belum mengetahui tentang kejadian tersebut. "Kami baru mendapat info dari Pak Kadis dan beredar di Media sosial. Lokasi pastinya masih kita cek," ujarnya.

Tak lama setelah mengetahui informasi tersebut, Kepada Dispora Kota Tanjungpinang Effendi mengaku langsung berupaya mengumpulkan data dari panitia dan tim juri yang bertugas di lapangan. "Saya cari informasi dari tim juri. Nanti saya akan sampaikan dari tim mana yang bertikai," ungkapnya.

Baca juga : Peringatan Hasiarnas ke-90 Tahun 2023: Plaza Lagoi Bay Bintan Meriahkan Puncak Kegiatan

Effendi juga menegaskan bahwa apabila insiden tersebut benar terjadi, maka kedua tim yang terlibat akan didiskualifikasi dan dilarang untuk mengikuti event serupa di masa depan. "Pasti akan kita diskualifikasi. Kita juga belum tahu kronologinya gimana. Kalau benar-benar terjadi pertikaian, maka akan kita berikan sanksi," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi awal mengenai penyebab pasti terjadinya konflik antara kedua tim tersebut. Pihak penyelenggara dan otoritas terkait masih mengumpulkan informasi lebih lanjut untuk mengungkapkan kronologi lengkap dari insiden ini.

"Yah begitulah.." isi caption tersebut. 

Sampai saat ini postingan tersebut sudah ditonton, 1.132 orang, dan mendapat 149 komentar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews