Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Rayakan Hari Pramuka ke-62 dengan Beragam Kegiatan

Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Rayakan Hari Pramuka ke-62 dengan Beragam Kegiatan

Lapas Narkotika Tanjungpinang saat peringati hari Pramuka

Tanjungpinang, Batamnews - Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang meriahkan peringatan Hari Pramuka ke-62 dengan berkemah. Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Ka. UPT se-Tanjungpinang Bintan, serta pejabat struktural dan pegawai dari Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara yang bertujuan untuk memupuk semangat kepramukaan dan membina karakter yang positif di kalangan warga binaan. 

Antara lain, kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tingkat Ranting atau Gugus Depan, perkemahan pramuka tingkat Gugus Depan, serta pelatihan keterampilan pramuka (Scouting Skill). 

Baca juga : DPRD Bintan Gelar Paripurna Pemilihan Cawabup: Ahdi Muqsith vs Dhenok Puspita Sari

Materi dari Kwaran Gunung Kijang dan pengisian materi pramuka langsung dari Kalapas turut memperkaya acara ini.

Selain itu, berbagai lomba turut diadakan untuk menguji semangat dan kreativitas para peserta, seperti lomba yel-yel yang menggelitik semangat kebersamaan. Kegiatan religius juga tidak terlupakan, dengan penyelenggaraan Sholat Magrib dan Isya berjamaah yang dipandu oleh warga binaan. 

Malam hari menjadi momen yang penuh makna dengan penyalaan api unggun dan renungan bersama.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono, mengungkapkan kebahagiannya atas suksesnya rangkaian acara Hari Pramuka ini. 

Ia berharap bahwa kegiatan kepramukaan ini akan mampu mendorong warga binaan untuk lebih mencintai tanah air, merasakan tanggung jawab sebagai warga negara, serta selalu berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca juga : Kericuhan Peserta Lomba Gerak Jalan 17 Km di Tanjungpinang Berakhir dengan Diskualifikasi

Puncak acara akan diraih pada tanggal 14 Agustus 2023 dengan pelaksanaan senam bersama dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. 

Semangat kepramukaan yang telah ditanamkan dalam acara ini diharapkan akan terus berkembang dan memberikan dampak positif dalam pembinaan warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews