Pemilihan Duta Generasi Berencana 2023 di Kabupaten Bintan: Mendorong Kesehatan Reproduksi 

Pemilihan Duta Generasi Berencana 2023 di Kabupaten Bintan: Mendorong Kesehatan Reproduksi 

Bunda Genre Bintan, Hafizha Rahmadhani

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), kembali menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bintan 2023. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (12/08) di Aula Padi Emas Toapaya. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meregenerasi kader Duta Genre guna menjadi teladan yang baik bagi para remaja dalam upaya mewujudkan perilaku sehat dan penghindaran risiko TRIAD KRR, yaitu Seksualitas, HIV/AIDS, dan Napza.

Dalam kesempatan ini, Kabid Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3KB Kabupaten Bintan, Desi Veronika, menjelaskan bahwa program Duta Genre memiliki fokus pada memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya program Genre serta meningkatkan kesadaran akan kesehatan reproduksi. 

Baca juga : Dua Kebakaran Lahan Terjadi di Bintan Dalam Sehari: Hanya Berjarak Satu Jam

Selain itu, program ini bertujuan untuk mengembangkan rasa nasionalisme dan semangat kompetitif di kalangan generasi muda, sekaligus memupuk jiwa sportif.

Bunda Genre Bintan, Hafizha Rahmadhani, juga turut memberikan pandangannya. Dia menyampaikan bahwa tujuan utama dalam pemilihan Duta Genre adalah untuk mensosialisasikan kepada teman sebaya dan masyarakat tentang pentingnya pembinaan dalam keluarga, termasuk aspek kesehatan remaja. 

Baca juga : Aty Kodong Meriahkan Pentas Ceria Paviliun Nusantara di Bintan Brzee Beach

Hafizha mengajak para peserta untuk menjadi pusat edukasi bagi masyarakat sekitar, dan melalui perannya sebagai Duta Genre, mereka dapat menunjukkan bahwa remaja memiliki potensi untuk menjadi lebih baik dari saat ini, sebagai persiapan untuk mengemban tanggung jawab kepemimpinan di masa depan.

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan kader-kader yang menjadi contoh dan teladan bagi remaja lainnya. Mereka juga diharapkan mampu menyebarkan informasi terkait program Genre kepada masyarakat melalui berbagai tindakan kreatif. 

Duta Genre yang terpilih akan mendapatkan peran sebagai duta stunting, sebuah program prioritas nasional yang harus ditangani secara bersama-sama guna mengatasi masalah stunting.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews