Resmi Dibuka! Festival Kuliner Desa Malang Rapat di Pantai Dugong Trikora 

Resmi Dibuka! Festival Kuliner Desa Malang Rapat di Pantai Dugong Trikora 

Stand Festival Kuliner Desa Malang Rapat

Bintan, Batamnews - Kegiatan Festival Kuliner Desa Malang Rapat resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Ronny Kartika, didampingi oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Wanita (DWP) Bintan, Elyza Riani, pada Minggu pagi (13/8). 

Acara yang digelar di Pantai Dugong Trikora ini bertujuan untuk mempopulerkan dan melestarikan kuliner tradisional desa, serta memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam sambutannya, Sekda Bintan, Ronny Kartika, mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyatakan apresiasi pemerintah daerah terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, Festival Kuliner Desa Malang Rapat menjadi langkah strategis dalam mengangkat kekayaan kuliner tradisional masyarakat desa. 

Baca juga : Hari Pramuka ke-62: Kwarda Kepri Ulang Janji dan Berikan Penghargaan Tanda Lencana Pancawarsa 

"Kita tentu berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya, bagaimana kita dapat mempopulerkan kuliner tradisional masyarakat desa kita," ujar Ronny.

Sekda Ronny Kartika juga menekankan potensi kolaborasi dengan sektor pariwisata dalam mengembangkan festival ini. 

Dengan rutin diselenggarakannya kegiatan kuliner ini setiap tahunnya, diharapkan hotel-hotel di sekitar desa juga turut terlibat, sehingga turis-turis asing pun dapat menikmati dan mengenal kuliner tradisional Bintan. 

Baca juga : Hasan Kadis Kominfo Kepri: Diusulkan Gubernur dan DPRD untuk Pengganti Wali Kota Tanjungpinang Rahma

Selain itu, hal ini diharapkan dapat berperan dalam melestarikan budaya lokal dan memberdayakan UMKM kecil di daerah tersebut.

"Dengan kegiatan ini, budaya kuliner masyarakat Desa Malang Rapat juga dapat terus berkembang sekaligus memberdayakan serta membangun para UMKM desa kita," tutup Sekda Ronny Kartika.

Festival Kuliner Desa Malang Rapat ini akan berlangsung selama tiga hari dan menampilkan beragam hidangan tradisional yang khas dari daerah tersebut. Diharapkan, acara ini dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi kekayaan budaya kuliner Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews