Seminar Kesadaran Pertanahan: Pemangku Kepentingan Harus Menjadi Sumber Pengetahuan

Seminar Kesadaran Pertanahan: Pemangku Kepentingan Harus Menjadi Sumber Pengetahuan

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat di wawancarai wartawan

Bintan, Batamnews - Dalam sambutannya yang penuh makna di Aula Bandar Seri Bentan pada Kamis (10/08), Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengungkapkan apresiasinya yang tulus atas terselenggaranya Seminar Kesadaran "Peran Camat dan Unsur Kewilayahan Lainnya dalam Urusan Pertanahan". 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bintan, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta dari berbagai kecamatan, desa, dan kelurahan yang telah aktif berpartisipasi dalam acara penting ini yang difokuskan pada urusan pertanahan.

Baca juga : Tinjauan Rancangan Perubahan APBD 2023: Bupati Bintan Hadiri Rapat Koordinasi DPRD Kabupaten Bintan

Seminar ini, yang dianggap krusial oleh Bupati, menjadi platform berharga bagi para pemangku kepentingan untuk memahami nuansa kompleks terkait urusan pertanahan di wilayah tersebut. Banyak isu yang timbul di masyarakat seringkali berkembang menjadi masalah hukum yang rumit, menjadikan pertemuan ini semakin relevan.

"Kepentingan pemahaman ini tidak bisa diabaikan. Paling tidak, para pemangku kepentingan harus menjadi sumber pengetahuan bagi masyarakat yang mencari panduan," tegas beliau.

Baca juga : Kontingen Pramuka Kota Tanjungpinang Berangkat Menuju Raimuna Nasional XII 2023 dengan Semangat Tinggi

Melalui penyampaian pengetahuan yang komprehensif selama seminar ini, diharapkan peserta akan lebih siap menghadapi tantangan yang muncul dalam komunitas mereka. Dengan demikian, diharapkan keputusan yang diambil akan lebih terinformasi.

Bupati Roby menyampaikan visi yang penuh harapan untuk masa depan, dengan menekankan perlunya masyarakat diberi pendidikan yang komprehensif mengenai isu-isu yang dapat diselesaikan di tingkat kecamatan dan desa. Sinergi antara semua pemangku kepentingan, menurutnya, adalah pondasi bagi pemerintahan yang efektif dan maksimal dalam pencapaian tujuannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews