Pesan Jefridin kepada Kontingen Kwarcab Kota Ikuti Raimuna Nasional: Jangan Lupa Promosikan Batam

Pesan Jefridin kepada Kontingen Kwarcab Kota Ikuti Raimuna Nasional: Jangan Lupa Promosikan Batam

Jefridin berpesan kepada peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 untuk mempromosikan Batam (dok kominfo batam)

Batam, Batamnews – Jefridin, M.Pd., Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam dan Sekretaris Daerah Kota Batam, melepas Kontingen Kwarcab Kota Batam yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023. 

Ia mengajak semua peserta untuk berperan dalam mempromosikan Batam di tingkat nasional.

Dalam kesempatan yang berlangsung di Kantor Walikota Batam pada Kamis (10/8/2023), Jefridin menyampaikan, "Kami berterima kasih dan memberikan selamat kepada seluruh kontingen yang telah melalui proses seleksi dan pelatihan untuk mewakili Batam. Saya mengajak kalian untuk menjaga citra positif Batam dan membawa semangat mempromosikan potensi kota kita di panggung nasional."

Baca juga: Gubernur Riau Datang, Anak Tari Melayu Diusir, Erisman: Hanya Miskomunikasi

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diadakan dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. 

Acara ini merupakan salah satu pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pandega tingkat nasional, yang diadakan setiap lima tahun sekali.

"Raimuna Nasional adalah acara penting bagi Pramuka Penegak dan Pandega, dan diadakan hanya setiap lima tahun. Jadi, ini adalah kesempatan yang langka. Manfaatkan pengalaman ini sebaik-baiknya," ujar Jefridin.

Baca juga: Fakta Baru Seputar Temuan Tengkorak Manusia: Penemuan Celana Dalam Merah Menambah Misteri

Raimuna Nasional XII memiliki tujuan untuk membentuk sikap dan perilaku positif, meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta persatuan dan kesatuan para Pramuka Penegak dan Pandega. 

Acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan pemahaman dan penghayatan atas kode kehormatan pramuka tri satya dan dasa dharma. 

Jefridin juga mendorong kontingen untuk menjalin hubungan dan persahabatan baru dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Pedagang di Mega Legenda Terancam Digusur Imbas Pelebaran Jalan, Cak Nur Minta BP Batam Tepati Janji Relokasi

"Raimuna ini adalah peluang besar untuk membangun jaringan sosial dari berbagai daerah hingga internasional. Ini adalah waktu yang tepat untuk membawa nama baik Batam dan membangun relasi dengan teman-teman baru," pesannya.

Jumlah peserta yang akan mewakili Kota Batam dalam Raimuna Nasional XII tahun 2023 adalah sebanyak 23 orang, terdiri dari 8 putra dan 8 putri yang akan menjadi bagian dari kontingen yang terpilih.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews