Jefridin: Bazar IKM di Kantor Wali Kota Batam Menjadi Wadah Pasar Produk Unggulan

Jefridin: Bazar IKM di Kantor Wali Kota Batam Menjadi Wadah Pasar Produk Unggulan

Jefridin, Sekda Kota Batam sedang melihat salah satu produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam (ist)

Batam, Batamnews - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mengadakan bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, yang mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menjelaskan bahwa tujuan dari bazar ini adalah untuk membantu memasarkan produk-produk IKM yang dihasilkan di Kota Batam.

"Bagi mereka yang mencari batik marlin dan batik gonggong, bisa datang ke Kantor Wali Kota Batam di lantai dasar," kata Jefridin pada Selasa (8/8/2023).

Baca juga: 38 Titik Panas Terpantau Jelang HUT Provinsi Riau ke-66

Jefridin juga memberikan pesan kepada para pelaku IKM di Kota Batam, untuk terus semangat dalam memasarkan produk-produk mereka. Pemerintah Kota Batam akan terus berusaha untuk membantu agar produk-produk IKM ini semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Selain itu, Jefridin juga mengusulkan agar Disperindag dan Disbudpar Kota Batam dapat berkolaborasi dalam membantu IKM. Salah satu contohnya adalah kerja sama dengan perusahaan travel atau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Batam.

"Ketika ada wisatawan yang datang, kita bisa memperkenalkan produk IKM kita," ungkapnya.

Bazar IKM di Kantor Wali Kota Batam akan berlangsung hingga Jumat, 12 Agustus 2023 mendatang. Tidak menutup kemungkinan, acara serupa akan diadakan di tempat lain di masa mendatang.

Baca juga: BEM Universitas Riau Unjuk Rasa dengan Spanduk: Tuntut Perbaikan dari PHR

Sebanyak 23 IKM binaan turut berpartisipasi dalam bazar ini dengan menampilkan beragam kerajinan, batik, dan makanan ringan. Melalui inisiatif seperti ini, diharapkan pertumbuhan dan eksposur produk-produk IKM Kota Batam dapat terus meningkat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews