Spesialis Pencuri Alat Mobil Angkutan Sawit Diciduk di Rambah Samo, Rohul, Riau

Spesialis Pencuri Alat Mobil Angkutan Sawit Diciduk di Rambah Samo, Rohul, Riau

Polsek Rambah Samo, Rokan Hulu, Riau (ist)

Rohul, Batamnews - Pemilik kendaraan bermotor jenis dump truck dan kendaraan pengangkut buah sawit perlu tetap waspada, mengingat pelaku pencurian alat mobil masih aktif dalam melakukan aksinya.

Pria berinisial HP (34), warga Simpang 3 Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu menjadi salah satu korban. Ia kehilangan alat mobilnya, mengakibatkan kerugian lebih dari Rp20 juta.

Informasi dari Polsek Rambah Samo yang diterima oleh batamnews.co.id pada Kamis (10/8/2023) menyebutkan bahwa pelaku pencurian ini berhasil mengambil alat mobil berupa dinamo starter, gardan, dan gigi perseneling milik HP.

Baca juga: DPRD Batam Setujui KUA dan PPAS APBD 2024: Fokus pada Pembangunan Berimbang

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, melalui Kasubsi Humas Aipda Mardiono Pasda, mengkonfirmasi aksi pencurian tersebut.

"Pemilik mobil, HP, telah melaporkan kejadian ini kepada Polsek Rambah Samo. Pencurian alat onderdil mobil jenis Daihatsu Taft Badak terjadi. Kami telah berhasil menangkap pelaku," ungkapnya.

Aipda Mardiono menjelaskan bahwa Polsek Rambah Samo telah berhasil mengamankan lima tersangka terkait kasus ini, termasuk satu orang yang membeli barang hasil curian tersebut.

Baca juga: Ekspor Pasir Laut di Kepri Masih Dilarang, Aturan Teknis Belum Dibahas

"Empat pelaku yang terlibat dalam pencurian adalah JR (28 tahun), AL (31 tahun), ASS (28 tahun), dan AC (18 tahun). Sedangkan pelaku penadahan, YZ (42 tahun), juga telah kami amankan," jelasnya.

Selain para tersangka, juga berhasil diamankan satu unit dump truck atau Taft Badak dengan nomor polisi BM 9082 VU sebagai barang bukti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews