15 Pebasket Putra Kepri Siap Berlaga di Pra PON Bali

15 Pebasket Putra Kepri Siap Berlaga di Pra PON Bali

Sebanyak 15 pebasket putra Kepulauan Riau (Kepri), dipersiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi Pra PON yang akan dilaksanakan di Bali pada Oktober mendatang.

Batam, Batamnews - Sebanyak 15 pebasket putra Kepulauan Riau (Kepri), dipersiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi Pra PON yang akan dilaksanakan di Bali pada Oktober mendatang.

Dibawah asuhan pelatih David, para pebasket tersebut secara spartan digenjot dengan lebih penekanan pada peningkatan stamina serta speed, bertempat di lapangan basket sekolah Ananda, Baloi Batam.

Seperti diketahui, untuk basket Pengprov Perbasi Kepri akan mengikuti nomor 5x5 putra serta 3 on 3 putra dan Putri.

Sebagai uji coba, Asmin Patros selaku Ketua menyampaikan bahwa tim basket putra akan mengikuti Piala Gubernur Kepri yang diikuti oleh klub dari Malaysia dan Singapura serta tim Pra PON Sumut serta Bali.

Baca juga: Revitalisasi Kawasan Kuliner Akau Potong Lembu Tanjungpinang: Untuk Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Sementara itu, Ketua Satgas Pra PON Kepri, Buralimar menyambut baik dengan persiapan tim basket Kepri. Dirinya berpesan agar seluruh pemain dan official tetap semangat, peluang seluruh provinsi untuk bisa lolos PON mendatang berpeluang sama.

Usep RS Ketua Umum KONI Kepri yang juga hadir dalam peninjauan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pengurus Perbasi Kepri, kendati ditengah keterbatasan anggaran dari KONI Kepri, basket lewat Pengprov Perbasi telah menyiapkan para pebasketnya dan berjuang keras untuk ikut Pra PON di Bali.

Pelatih David yang sukses mengantar tim Batam juara Porprov lalu di Bintan menyampaikan harapannya agar tim ini perlu dibantu. "Utamanya para pebasket yang berasal dari luar Batam seperti Bintan dan Karimun serta mereka yang masih kuliah di luar Batam," ujarnya.

Kunjungan tim satgas Kepri ke lokasi pemusatan latihan basket diakhiri dengan sesi foto bersama dan dialog untuk membangkitkan motivasi dan semangat agar mampu lolos PON yang akan datang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews