Perayaan Hari Kemerdekaan: Bendera Merah Putih Dibagikan ke FKPD, Camat, dan Lurah di Tanjungpinang

Perayaan Hari Kemerdekaan: Bendera Merah Putih Dibagikan ke FKPD, Camat, dan Lurah di Tanjungpinang

Kesbangpol Kota Tanjungpinang bagikan bendera merah putih

Tanjungpinang, Batamnews - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang membagikan bendera merah putih kepada sejumlah FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Camat, dan Lurah dalam rangka memeriahkan semangat nasionalisme dan patriotisme di wilayah ini.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Samsudi, mengungkapkan bahwa lebih dari 500 bendera merah putih telah didistribusikan kepada masyarakat melalui para Camat, Lurah, dan Forum RT/RW. "Tahun ini kita tidak memiliki target kuantitas tertentu, distribusi bendera dilakukan sebanyak yang kita miliki. Saat ini, sudah lebih dari 500 bendera yang telah kita distribusikan," ujar Samsudi pada Selasa (8/8/2023).

Baca juga : Lowongan Tenaga PPPK Terbanyak di Kepulauan Riau Tahun 2023: Peluang Karier Menjanjikan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang

Upacara simbolis penyerahan bendera ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, sekaligus dalam rangka pembukaan program diklat Capaskibraka (Paskibraka Calon) di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Samsudi menjelaskan bahwa bendera-bendera yang diberikan kepada Camat dan Lurah ini nantinya akan didistribusikan kembali kepada masyarakat yang belum mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya. "Bendera ini akan dibagikan kepada warga yang belum memasang bendera, atau yang benderanya sudah terlalu lusuh. Kami akan menggantinya dengan bendera yang baru," tambah Samsudi.

Baca juga : Pemerintah Provinsi Kepri Siapkan Anggaran Rp16,528 Miliar untuk Seragam Sekolah Gratis 26.780 Siswa Tahun Depan

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, juga menghimbau kepada seluruh warga yang memiliki toko atau rumah yang belum dipasangi bendera merah putih untuk segera memasangnya menjelang peringatan Hari Kemerdekaan. "Kita seharusnya merayakan momen bersejarah ini dengan tanda nasional kita, yaitu bendera merah putih. Mari bersama-sama menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan akan negara kita," tegas Rahma.

Dengan semangat kemerdekaan yang berkobar, diharapkan bahwa upaya ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat Tanjungpinang serta mendorong partisipasi aktif dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews