Seleksi Rekrutmen Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun 2023 di Batam Dimulai

Seleksi Rekrutmen Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun 2023 di Batam Dimulai

Proses seleksi rekruitmen bintara dan tamtama TNI AL gelombang II tahun 2023 di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mulai berlangsung.

Batam, Batamnews - Proses seleksi rekruitmen bintara dan tamtama TNI AL gelombang II tahun 2023 di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mulai berlangsung. Lantamal IV Batam melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan calon tentara.

Mewakili Danlantamal, Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan memimpin langsung kegiatan tersebut. Ada ratusan calon yang ikut proses rekruitmen itu.

Pada kesempatan tersebut, Fajar menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas ini bagian dari kesungguhan Lantamal IV Batam yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani.

“Penandatanganan pakta integritas ini bertujuan untuk dijadikan pedoman bagi para tim werving dalam melaksanakan seleksi, agar proses seleksi berjalan secara jujur, adil, profesional, akuntabel dan anti KKN," katanya, Selasa (8/8/2023).

Baca juga: PT. RAPP Didesak Pindahkan Water Intake di Sungai Kampar Riau Demi Lingkungan

Tujuannya, agar tim werving Lantamal IV Batam sebagai panitia daerah dalam pelaksanaan rekruitmen mematuhi petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan oleh Mabes TNI AL dalam setiap tahapan seleksi.

"Memang sudah seperti itu petunjuknya. Jadi kita harus mematuhi itu agar sesuai dengan apa yang diarahkan oleh mabes," ujar Fajar.

Para calon siswa nantinya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang terdiri dari pemeriksaan administrasi (Rikmin), pemeriksaan kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, mental ideologi (MI) dan diakhiri dengan pemantauan akhir (Pantukhir) daerah.

Masing-masing ketua tim (Katim) pun memberikan pengarahan kepada seluruh calon siswa agar mempersiapkan diri sebelum melaksanakan tahapan tes yang akan dilaksanakan selanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews