Polres Lingga Tetapkan Desa Tanjung Harapan sebagai Percontohan Kampung Bebas Narkoba

Polres Lingga Tetapkan Desa Tanjung Harapan sebagai Percontohan Kampung Bebas Narkoba

Desa Tanjung Harapan di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah resmi diumumkan oleh Polres Lingga sebagai Kampung Bebas Narkoba, pada Senin (7/8/2023).

Lingga, Batamnews - Desa Tanjung Harapan di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah resmi diumumkan oleh Polres Lingga sebagai Kampung Bebas Narkoba, pada Senin (7/8/2023).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Lingga M. Nizar, Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi, serta beberapa tokoh dan pejabat terkait.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Lingga, Kompol Adi Sumardi, menyebut pencapaian ini sebagai prestasi terbaik untuk Desa Tanjung Harapan dan sebagai harapan bagi sinergi TNI-Polri di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya kerja sama dalam menjaga kawasan dari peredaran narkoba.

Baca juga: Jadwal Keberangkatan Kapal Ferry Batam - Singapura via Harbour Bay

"Sebuah pencapaian terbaik bagi Desa Tanjung Harapan dan sebuah harapan bagi kami semua khususnya sinergitas TNI - POLRI di wilayah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Linga sebagai Kampung Bebas Narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Harapan Irwansyah mengapresiasi Polres Lingga yang telah menetapkan Desa Tanjung Harapan sebagai Kampung Bebas Narkoba. Ia pun berharap tidak ada lagi peredaran narkoba di kampung tersebut.

“Kami ucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga khususnya di Desa Tanjung Harapan. Ini merupakan sebuah pencapaian yang terbesar, mendapat penghargaan desa bebas narkoba. Semoga kedepannya dapat mempertahankan dengan sebaik-baiknya," harap Kades.

Baca juga: Pedagang Mega Legenda Mulai Galau, Pelebaran Jalan Bakal Menggusur Tempat Dagangan Mereka

Wakapolres Lingga dalam amanatnya juga menjelaskan kedepannya harapan pihak Kepolisian jangan hanya puas hati dengan pencapaian kampung bebas narkoba di Desa Tanjung Harapan, melainkan terapkan sosialisasi kepada masyarakat dengan berkoordinasi dengan pihak Polres Lingga.

"Kami selalu mengajak elemen masyarakat, TNI-Polri agar bersinergi menciptakan serta menjaga saudara, kerabat, tetangga dan anak kita serta masyarakat sekitar agar jauh dari Narkoba dengan saling mengingatkan kearah yang lebih baik," tutup Wakapolres.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews