Psikolog Dr Irfan Aulia Edukasi Penggiat UMKM Bakso di Batam Pahami Psikologis Pelanggan

Psikolog Dr Irfan Aulia Edukasi Penggiat UMKM Bakso di Batam Pahami Psikologis Pelanggan

Penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bakso mengikuti pelatihan sertifikasi halal di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (7/8/2023).

Batam, Batamnews - Penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bakso mengikuti pelatihan sertifikasi halal di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (7/8/2023).

Pada pertemuan tersebut, selain diadakan sosialisasi sertifikasi halal, panitia juga mendatangkan Psikolog Dr. Irfan Aulia agar pelaku UMKM paham akan psikologis pelanggan sekaligus mendorong ketahanan keluarga di kalangan penggiat.

Sebanyak 80 orang UMKM bakso hadir. Mereka takzim mendengarkan cerita psikolog Irfan Aulia untuk membangun bisnis keluarga sehingga makin kuat.

Baca juga: Penuhi Syarat, 45 Bacaleg PKS Kepri Siap Bertarung di Pemilu 2024

"Sebagai seorang psikolog, saya membagikan tips praktis yang diperlukan suami istri untuk membangun UMKM dan sedikit bagaimana memahami psikologi pelanggan," kata Dr. Irfan.

Hal ini dirasa penting oleh UMKM karena tingkat perceraian di Batam cukup tinggi. Terhitung di tahun 2022 ada 2.046 kasus. Sebagian besar terjadi karena faktor ekonomi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para penggiat UMKM lainnya seperti Evy Ketua TDA Batam, dan Ani dari Arema Mujur.

"Saya meyakini jika pegiat UMKM Bakso keluarganya harmonis dan paham akan psikologi pelanggan, maka omsetnya akan meroket atau dua kali lipat karena pelanggan akan muncul kecintaanya sehingga akan memesan bakso berkali-kali, dan keluarga harmonis akan melahirkan kolaborasi dan keberkahan," pungkas Dr. Irfan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews