Polisi Ungkap Kronologis Tewasnya Pengendara Motor Wanita Akibat Tabrakan Dump Truck di Jalan D.I Panjaitan

Polisi Ungkap Kronologis Tewasnya Pengendara Motor Wanita Akibat Tabrakan Dump Truck di Jalan D.I Panjaitan

Lakalantas dijalan D.I Pandjaitan Batu 9 Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Kecelakaan maut terjadi di Jl. D.I Panjaitan, tepatnya di depan Rumah Makan Padang Tanjung Jaya, Tanjungpinang, Rabu pagi. Seorang pengendara sepeda motor wanita dengan inisial RM (22) meninggal dunia akibat mengalami luka parah di bagian kepala.

Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah, melalui Kanit Penegakan Hukum AKP Syaiful Amri, ketika dikonfirmasi oleh RRI, menyatakan bahwa kecelakaan diduga terjadi karena pengendara sepeda motor gagal menyalip saat hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Akibatnya, pengendara sepeda motor langsung menabrak bagian belakang mobil Dump Truck.

Baca juga : Kecelakaan Maut di Tanjungpinang: Pengendara Motor Tewas Dilindas Lori Fuso

"Kami menyimpulkan sementara dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi di lokasi bahwa keseimbangan pengendara hilang, dan akhirnya dia jatuh dan terkena roda belakang ban truck," ujar AKP Syaiful Amri.

Insiden itu terjadi ketika mobil Dump Truck berwarna Hijau yang dikemudikan oleh supir dengan inisial LLT, sedang berjalan di jalur kanan, beriringan dengan sepeda motor Honda Vario BP 2952-HW berwarna Hitam yang dikendarai oleh RM (22), yang berada di jalur kiri.

"Keduanya berjalan dari arah Traffic Light Bintan Center - Tanjungpinang menuju ke arah jalan D.I Panjaitan Km.7 – Tanjungpinang," tambahnya.

Menurut keterangan dari AKP Syaiful, saat di lokasi kejadian tepatnya di depan rumah makan Padang Tanjung Jaya, sepeda motor Vario hendak menyalip mini bus yang berada di depannya. Sayangnya, upaya menyalip tersebut gagal dan sepeda motor Vario RM (22) langsung menabrak bagian bak mobil dump truck.

Baca juga : Lahan di Meral Barat Terbakar, TNI-Polri Berjibaku Padamkan Api

"Korban ini gagal menyalip, dan akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami meninggal dunia," ungkapnya.

Saat ini, supir truck telah diamankan di Satlantas Polresta Tanjungpinang untuk dimintai keterangan lebih lanjut guna proses penyelidikan. Pihak berwenang berusaha mengungkapkan lebih banyak informasi terkait kecelakaan ini.

Sementara itu, jenazah korban kecelakaan lalu lintas masih ditangani oleh tim medis di Rumah Sakit RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini dan semoga pengendara lainnya dapat lebih berhati-hati dalam berkendara agar mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews