Jaringan Telkomsel di Tanjungbatu, Karimun, Kuala Kampar, dan Tebing Tinggi Alami Gangguan

Jaringan Telkomsel di Tanjungbatu, Karimun, Kuala Kampar, dan Tebing Tinggi Alami Gangguan

Teknisi Telkomsel saat sedang memperbaiki jaringan

Karimun, Batamnews - Gangguan pada jaringan Telkomsel telah menyebabkan penurunan kualitas layanan di wilayah Tanjungbatu, Kabupaten Karimun. Selain itu, masalah serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Tebing Tinggi Timur sejak tanggal 31 Juli 2023.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Artha Abimanyu, menyatakan bahwa penurunan kualitas layanan ini adalah akibat terputusnya Sambungan Komunikasi Kabel Laut (SKKL) fiber optic bawah laut milik PT Telkom Indonesia, yang terletak di radius 13 km dari STO Tanjung Batu.

Baca juga : Kru SB Karunia Jaya Mini 01 Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Tanjungbatu

Dalam keterangan resminya, Artha Abimanyu menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya penurunan kualitas jaringan Telkomsel dan IndiHome di wilayah-wilayah yang terkena gangguan. Selain Tanjungbatu, Kecamatan Kuala Kampar, dan Kecamatan Tebing Tinggi Timur juga terdampak oleh gangguan tersebut.

Akibat kondisi ini, layanan internet Telkomsel dan IndiHome mengalami penurunan kualitas di Pulau Tanjung Batu, Kecamatan Kuala Kampar, dan Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Namun, Telkomsel bersama PT Telkom Indonesia dan pihak terkait lainnya tengah berkoordinasi untuk mempercepat pemulihan jaringan agar layanan internet dapat berfungsi normal kembali.

Baca juga : Pria 49 Tahun Ditemukan Meninggal di Pondok Dekat Griya Harapan Indah Karimun

Artha mengapresiasi pelanggan setianya atas kesetiaan dan kepercayaannya dalam menggunakan layanan Telkomsel. Ia juga menginformasikan bahwa untuk pertanyaan atau informasi mengenai berbagai layanan Telkomsel dan IndiHome lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188.

Pihak Telkomsel berharap bahwa gangguan ini segera dapat diatasi dan layanan internet akan kembali berjalan dengan lancar seperti sebelumnya. Pengguna di wilayah terdampak diharapkan dapat bersabar sambil menunggu pemulihan jaringan yang sedang dilakukan oleh tim teknis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews