Info Gangguan Air Batam; Perbaikan Pipa Sudah Selesai, Namun Air Belum Tiba di Rumah, Perbanyak Sabar

Info Gangguan Air Batam; Perbaikan Pipa Sudah Selesai, Namun Air Belum Tiba di Rumah, Perbanyak Sabar

Akhirnya perbaikan pipa induk saluran air milik Air Batam Hilir yang bocor di depan Kepri Mall selesai juga Minggu (18/6/2023) malam (denni risman)

Batam, Batamnews – Minggu (18/6/2023) malam, Air Batam Hilir (ABH) lewat unggahan di instagramnya, menginformasikan perbaikan pipa yang bocor di depan Kepri Mall, sudah selesai. 

“Air Batam Hilir menginformasikan bahwa pekerjaan perbaikan kebocoran pipa induk akibat proyek pembangunan pihak lain yang mengakibatkan pipa distribusi air diameter 800 mm pecah yang berlokasi di Depan Kepri Mall telah selesai dilakukan pada, Minggu pukul 18.30 WIB." Begitu bunyi informasi di akun instagram @airbatamhilir

Informasi ini disambut gembira oleh para pelanggan air bersih di dua kecamatan di Batam, yang telah tiga hari pasokan air terhenti.

Baca juga: Info Gangguan Air Bersih di Batam; Perbaikan Pipa Bocor Terus Dilakukan di Depan Kepri Mall

 “Alhamdulillah.Terimakasih bapak” yg sudah bekerja keras di proyek itu, pastinya gk mau jg kejadian yg tidak diinginkan, untuk kdpannya lebih hati” ya pak, semangat dan sehat selalu para tulang punggung keluarga,” tulis akun @retnowulandari.20 di kolom komentar akun Instagram batamnews

Namun, kegembiraan itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, hingga tengah malam dan Senin (19/6/2023) pagi, masih banyak warga Batam yang airnya belum mengalir. Hal itu terlihat dari komen netizen di akun Instagram batamnews.co.id @batamnewsonline

Baca juga: Info Gangguan Air di Batam, Kembali Pipa Bocor, Kembali Air Mati, Ini Wilayahnya

 “Alhamdulillah..akhirnya jln jga aliran air ke bengkong..tp kira2 jam berapa ya mulai ngalir airnya..coz sampai saat ini blum ada tanda2 air jln,” komen @ leienna0309

 “Ini prank atau gimana sih? Masa udah 12 jam belum ngalir juga airnya,” tulis akun @lauramd__'s di akun @batamnewsonline, Senin (19/6/2023)

Pihak ABH memang mengakui bahwa proses normalisasi suplai air ke pelanggan tidak serta merta pulih.

Baca juga: Lima Kru Terluka Setelah Turbulensi Parah Memaksa Penerbangan British Airways Kembali ke Singapura

“Proses normalisasi suplai air pelanggan membutuhkan waktu beberapa saat, dan secara bertahap aliran air akan normal kembali,” tulisnya di akun @airbatamhilir , Minggu (18/6/2023).

Seperti diketahui akibat bocornya pipa induk milik ABH di depan Kepri Mall, sejumlah daerah terkena dampak, pasokan air berhenti total. Daerah terdampak : Bengkong, Jodoh, Nagoya, Sei Panas, Seraya, Pelita, Melchem, Sengkuang, Batu Ampar, Batu Merah, Baloi Persero, Baloi Centre, Bengkong Palapa, Bengkong Langit, Bengkong Polisi, Bengkong Aljabar, Sei Panas Blok, Citra Buana Seraya dan sekitarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews