Misteri Kasus Seorang Perempuan Tewas Gantung Diri di Bengkalis Terungkap, Ternyata Dibunuh Suami

Misteri Kasus Seorang Perempuan Tewas Gantung Diri di Bengkalis Terungkap, Ternyata Dibunuh Suami

Tersangka MH saat dikawal petugas Polresta Bengkalis menuju sel tahanan.

Bengkalis, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis berhasil membongkar kasus tewasnya seorang perempuan berinisial RM. Warga Desa Sungai Nibung, Kabupaten Bengkalis, Riau itu ternyata dibunuh MH suaminya sendiri.

Skenario gantung diri yang dilakukan pelaku sangat rapi, sehingga Polsek Siak Kecil awalnya menyampaikan korban benar telah bunuh diri. Namun, berkat kejelian polisi dan hasil visum diketahui bahwa korban ini dibunuh suaminya sendiri. Hal ini juga sudah diakui pelaku dalam BAP yang dibuat penyidik.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menjelaskan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana atas istrinya sendiri. Dengan berbagai cara dibuat tersangka, korban ini seolah dibuat gantung diri.

Baca juga: Kapal Motor KM Mekar Sari 2 Tenggelam di Perairan Pulau Lalang Lingga

"Padahal korban di bunuh tersangka MH yang tak lain suaminya sendiri. Kita lakukan otopsi penyebab kematian bukan karena gantung diri, tetapi kekurangan oksigen karena upaya pembunuhan," ungkap Kapolres, Selasa (1/8/2023).

Dalam proses penyelidikan, tim melihat keganjilan. Ternyata, sebut Kapolres memang benar, tersangka merekayasa aksi pembunuhan itu. Tersangka merekayasa kalau korban meminta dibelikan makanan kepada suaminya dengan mengirimkan pesan WhatsApp.

"Pesan itu diketik sendiri oleh pelaku melalui handphone korban. Suami korban ingin mengelabui polisi. Dengan modus cukup rapi, seolah istrinya gantung diri," ujarnya.

Bukan itu saja, MH juga menulis surat yang seolah ditulis oleh korban.

"Padahal surat wasiat ini ditulis oleh MH, bukan istrinya," pungkas Kapolres.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews