Gelar Diklat Kehumasan dan Jurnalistik, Karang Taruna Batam Tumbuhkan Content Creator

Gelar Diklat Kehumasan dan Jurnalistik, Karang Taruna Batam Tumbuhkan Content Creator

Karang Taruna Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), terus memperkuat pengelolaan informasi. Caranya, dengan memberikan pelatihan kehumasan dan jurnalistik kepada puluhan milenial yang merupakan pengurus Karang Taruna dari seluruh kecamatan se-Kota Batam.

Batam, Batamnews - Karang Taruna Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), terus memperkuat pengelolaan informasi. Caranya, dengan memberikan pelatihan kehumasan dan jurnalistik kepada puluhan milenial yang merupakan pengurus Karang Taruna dari seluruh kecamatan se-Kota Batam.

Pelatihan tersebut mulai digelar di LPK Karang Taruna di Komplek Sekolah Hang Tuah, Bengkong, Minggu (30/7/2023) pagi. LPK ini sendiri berada di bawah naungan PT Era Katar Berjaya. Ketua Karang Taruna Batam, Zul Arif membuka resmi dimulainya pelatihan berkenaan.

"Pelatihan Kehumasan ini sangat penting, bagaimana Karang Taruna di setiap tingkatan baik kecamatan dan kelurahan dapat mengekspos kegiatannya dengan baik. Terutama dengan menguasai berbagai platform informasi saat ini baik medsos maupun media mainstream," ujar Zul Arif dalam sambutannya.

Lebih jauh, ia mengatakan perkembangan teknologi digital saat ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan demikian, berbagai potensi yang dimiliki pengurus Karang Taruna dapat terekspos ke publik sehingga aktivitas Karang Taruna tidak hanya diketahui di tingkat kota tetapi juga di kecamatan dan kelurahan.

Baca juga: PT BIB Respon Penumpang Keluhkan AC Mati di Bandara Hang Nadim: Sudah Normal!

"Banyak aktivitas rekan-rekan kita baik sifatnya organisasi atau kreativitas bernilai ekonomi lainnya yang potensial dikembangkan. Dan itu, memerlukan content creator dalam mengekspos informasi baik menjadi konten berita jurnalistik atau konten media sosial," kata dia.

Menurutnya, para peserta diharapkan mampu menguasai berbagai aplikasi desain grafis, editing video, dan kemampuan dalam menulis berita. Selain itu juga, mereka akan dibekali teknik mengelola akun media sosial.

Pelatihan itu sendiri akan dilaksanakan berkelanjutan setiap bulan. Selain mendapatkan materi, para peserta yang berjumlah 24 orang itu juga akan langsung praktek dipandu oleh pemateri yang sebagian besar adalah pengurus Karang Taruna Batam.

Dalam kegiatan pembukaan ini, hadir sejumlah pengurus Karang Taruna Kota Batam yaitu Jogie Suaduon yang juga Direktur LPK Karang Taruna. Juga hadir Sekretaris Karang Taruna Ridho Arvan, Kabid Kominfo dan Humas Rudi Alhasan, dan salah seorang narasumber Junaidi. Terlihat pula sejumlah pengurus Karang Taruna lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews