Bupati Rafiq Targetkan Karimun Raih Adipura Kencana yang Ke-5 Beruntun

Bupati Rafiq Targetkan Karimun Raih Adipura Kencana yang Ke-5 Beruntun

Tugu Adipura di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Piala Adipura Kencana ditargetkan dapat diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) di tahun 2023 ini.

Penghargaan tertinggi untuk bidang kebersihan lingkungan tersebut jika kembali diraih, maka akan menjadi penghargaan untuk ke lima kalinya secara berturut-turut. Saat ini, diketahui bahwa Karimun telah mendapat penghargaan empat kali secara berturut-turut setiap tahun.

Maka dari itu, untuk mendapatkan target penghargaan tertinggi tersebut, Pemkab Karimun telah melakukan persiapan dengan terus meningkatkan kebersihan lingkungan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan bahwa Pemkab Karimun telah berturut-turut meraih Adipura dan menargetkan meraih untuk ke lima kalinya.

Baca juga: Gerakan Nasional: 10 Juta Bendera Merah Putih Tersebar di Karimun untuk HUT RI ke-78

"Setelah empat tahun berturut-turut kita berhasil meraih penghargaan Adipura dalam penataan kebersihan dan pengelolaan sampah. Kita targetkan meraih ke lima,” kata Bupati Rafiq Minggu (30/7/2023).

Adipura Kencana, merupakan penghargaan untuk kota-kota yang sudah beberapa kali mendapatkan Adipura, serta sudah melakukan pengelolaan sampah dengan baik.

Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari beberapa tingkatan adipura. Sebelumnya, Karimun telah berhasil meraih Adipura Kirana pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2022 lalu.

“Jika kita berhasil mendapatkan untuk yang ke lima, maka kita akan mendapatkan Adipura Kencana,” ucap Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews