Satu Unit Rumah Warga di Kute Siantan Anambas Ludes Dilalap Api

Satu Unit Rumah Warga di Kute Siantan Anambas Ludes Dilalap Api

Satu unit rumah warga di Kecamatan Kute Siantan, Anambas ludes dilalap api. (Foto: dok.Polres Anambas)

Anambas, Batamnews - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Payamaram, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Sabtu (29/07/2023). Rumah milik Apri Azen (60) yang disewakan kepada Hardi Putra (28) menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Palmatak menyampaikan kronologis kejadian yang dimulai saat Syaiful, yang merupakan saksi, melintas di jalan Desa Payamaram. Saat itu, dia melihat kepulan asap berasal dari dalam rumah tersebut.

Lantaran sekitar rumah yang terbakar sepi, Syaiful segera melapor di rumah makan dekat lapangan sepak bola Desa Payalaman tentang kebakaran itu.

“Kemudian saksi bersama beberapa masyarakat lainnya menuju rumah yang terbakar tersebut untuk melakukan pemadaman api dengan cara mengangkat air dengan menggunakan ember dan alat seadanya," kata Kapolsek Palmatak, Iptu Muhammad Jamil.

Baca juga: Zainal Abidin Apresiasi Kontribusi Bidan untuk Kesehatan di Kabupaten Lingga

"Kemudian sekira pukul 15.30 WIB salah satu alat pemadam kebakaran milik PT. Medco Energy tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Sekira pukul 15.40 WIB api tersebut berhasil di padamkan. Saksi mengatakan bahwa api pertama kali di lihat dari dalam rumah dan menjalar ke belakang rumah," tambahnya.

Lanjutnya, Rumah kontrakan yang terbakar tersebut dalam keadaan kosong yang dimana pengontrak rumah tersebut sedang pergi ke Tanjungpinang sejak tanggal 22 Juli 2023 dalam urusan Dinas. Diketahui bahwa pemilik rumah tersebut berada di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat.

Diduga penyebab kebakaran rumah tersebut akibat arus pendek (korsleting listrik) dan masih dalam penyelidikan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews