Cen Sui Lan Siap Alokasikan Rp15 Miliar Dana Aspirasi untuk Penataan Wisata Pantai Pongkar Karimun

Cen Sui Lan Siap Alokasikan Rp15 Miliar Dana Aspirasi untuk Penataan Wisata Pantai Pongkar Karimun

Cen Sui Lan meninjau langsung kondisi Pantai Pongkar di Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, berkomitmen untuk memperbaiki dan melindungi kawasan wisata Pantai Pongkar, Karimun.

Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat pada kunjungan kerja reses di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, ia memutuskan untuk mengalokasikan dana aspirasi sebesar Rp15 miliar pada tahun anggaran 2024 untuk penataan kawasan tersebut.

Kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun telah mengalami abrasi di beberapa lokasi, namun kunjungan wisatawan sangat tinggi. Oleh karena itu, Cen Sui Lan berharap bahwa alokasi dana ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya abrasi kembali dan juga untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung.

Baca juga: Kapal Tanpa Awak Ditemukan Hanyut di Perairan Kabupaten Kepulauan Anambas

“Saya alokasikan dana sebesar Rp15 miliar itu, bertujuan agar tidak terjadi abrasi lagi di Pantai Pongkar Karimun ini. Dana tersebut sekaligus untuk melaksanakan penataan kawasan Pantai Pongkar. Agar menjadi destinasi wisata yang handal dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata,” tegas Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada media, Sabtu (29/7/2023),

Cen Sui Lan berharap dengan penataan yang direncanakan, Pantai Pongkar dapat menjadi destinasi wisata yang handal dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Ia juga menginginkan agar setelah revitalisasi kawasan wisata Pongkar, pengelolaan dapat diserahkan kepada BUMDes Pongkar, untuk mendukung perekonomian desa dan pelaku UMKM di kawasan tersebut.

“Rp15 miliar pada tahun anggaran 2024 ini, uang negara. Alokasinya agar bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pongkar, dengan terlibat aktif sebagai pelaku UMKM di kawasan Pongkar ini,” harap Cen.

“Ya, 2024 nanti, kita alokasikan Rp15 miliar untuk penataan kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun ini,” tambah legislator partai Golkar peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 Kategori Konten Terbaik ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Nokia Versi Android Terbaru 2023, Merek Legendaris yang Masih Eksis!

Pihak pelaksana Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV (Kepri) Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR telah menyelesaikan Readiness Criteria (RC) untuk program penataan kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun. Cen Sui Lan berharap masalah anggaran dapat segera diselesaikan agar program ini dapat segera direalisasikan.

Kepopuleran Cen Sui Lan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar membuatnya berkomitmen untuk memprioritaskan alokasi dana ini, karena hasil dari kunjungan kerjanya sebagai Anggota Komisi V DPR RI di Karimun.

Dengan alokasi dana sebesar Rp15 miliar ini, diharapkan Pantai Pongkar Karimun dapat menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Turut serta dalam peninjauan kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun adalah Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJSA BWS Kepri Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, Erlangga Perwira, serta Abdul Jamal selaku Kades Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun. Rombongan Cen Sui Lan juga didampingi oleh Anggota DPRD Karimun Fraksi Golkar, Anwar Hasan, Raja Rafiza, dan Sulitina.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews