Kapal Tanpa Awak Ditemukan Hanyut di Perairan Kabupaten Kepulauan Anambas

Kapal Tanpa Awak Ditemukan Hanyut di Perairan Kabupaten Kepulauan Anambas

Pihak kepolisian Anambas berada di kapal tanpa awak yang ditemukan hanyut. (Foto: dok.Polres Anambas)

Anambas, Batamnews - Kapal tanpa awak dengan nama USJ IX ditemukan terdampar di perairan Pulau Mentalak, Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (24/7/2023).

Menurut keterangan dari Kapolres Kepulauan Anambas, kronologis kejadian bermula pada pukul 08.30 WIB, ketika seorang nelayan dari Pulau Nyamuk sedang dalam aktivitas memancing dan melihat kapal terdampar di perairan Pulau Mentalak.

Nelayan tersebut segera melaporkan kejadian ini kepada Kapospol Pulau Nyamuk. Setelah menerima laporan, Kapospol Pulau Nyamuk menginformasikan kejadian ini kepada Kapolsek Siantan.

Baca juga: Bupati Bintan Kirim Tim Bantu Korban Kebakaran di Tambelan

"Kapolsek Siantan kemudian memerintahkan Ps. Kanit Reskrim Polsek Siantan dan Ps. Kasium Polsek Siantan untuk melakukan koordinasi dengan Ps. Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas dan Ps. Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas guna segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkapnya.

Tim gabungan personel Polres Kepulauan Anambas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berangkat menuju lokasi yang dilaporkan. Sesampainya di lokasi, para petugas langsung naik ke dek kapal guna melakukan pengamanan dengan memasang Garis Police Line di sekitar kapal USJ IX Dumai.

Mereka juga melakukan upaya mencari informasi lebih lanjut terkait keadaan kapal dan kejadian ini. Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kapal USJ IX terdampar di perairan tersebut.

Baca juga: Daftar Harga HP Nokia Versi Android Terbaru 2023, Merek Legendaris yang Masih Eksis!

Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap fakta-fakta terkait insiden ini. Harapannya, upaya pengamanan dan investigasi yang dilakukan dapat membantu mengklarifikasi situasi serta mencegah terjadinya dampak lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews