Desa Limbung di Lingga Semarakkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan Beragam Lomba

Desa Limbung di Lingga Semarakkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan Beragam Lomba

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muhamaram 1445 Hijriah, Pemerintah Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar sejumlah kegiatan. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muhamaram 1445 Hijriah, Pemerintah Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan dilaksanakan di Dusun I Kampung Seranggas, Desa Limbung. Pelaksanaan kegiatan selama tiga hari mulai 27 hingga 29 Juli mendatang.

"Tema kegiatan ini adalah `Dengan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Mari Kita Saling Mempereratkan Silaturahmi dan Tali Persaudaraan'," kata Mizantaufik, salah seorang tokoh pemuda setempat kepada Batamnews, Jumat (28/7/2023).

Baca juga: Ratusan Anak Disabilitas hingga Lansia di Lingga Dapat Bantuan Atensi dari Kemensos RI

Ia menyebut, antusias masyarakat dalam mendukung kegiatan tersebut luar biasa. Ada berbagai lomba yang digelar dalam kegiatan ini diantaranya yakni, cerdas cermat, syarhil, tartil, lomba adzan, serta mewarnai.

"Peserta lebih kurang 150-an orang," ucap pria yang juga bagian dari panitia kegiatan ini.

Ia pun berharap, dengan digelarnya kegiatan ini Desa Limbung umumnya dan Dusun I khususnya dapat melahirkan generasi yang Qur'ani dan siap mewakili Desa Limbung di ajang perlombaan-perlombaan yang akan datang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews