Pasar Puan Maimun di Karimun Dipercantik dan Dicat Mural Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Pasar Puan Maimun di Karimun Dipercantik dan Dicat Mural Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung mengecek sejumlah kesiapan, salah satunya pembersihan wilayah yang nantinya akan dikunjungi Presiden.

Karimun, Batamnews - Pasar Puan Maimun mulai dibenahi dan dipercantik oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Pembenahan ini untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat dan pedagang yang melakukan aktivitas jual beli.

Selain itu, pasar Puan Maimun juga akan menjadi salah satu ikon Karimun yang siap untuk menanti para tamu dari daerah lainnya pada saat kegiatan GTRA Summit nantinya.

Bahkan, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan langsung hadir dalam kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023 yang akan berlangsung di Kabupaten Karimun, akhir Agustus mendatang.

Baca juga: Kerusakan Kapal Pengangkut Gas Elpiji dari Tanjung Uban Picu Kelangkaan di Karimun

Menjelang kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung mengecek sejumlah kesiapan, salah satunya pembersihan wilayah yang nantinya akan dikunjungi Presiden.

“Insya Allah bapak Presiden juga akan hadir,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Salah satunya langsung melihat kondisi pasar Puan Maimun yang kini sudah mulai bersolek. Bagian dinding bangunan pasar terlihat di cat mural dengan berbagai gambar yang unik dan penuh warna.

"Pengecekan hari ini sebagai persiapan jelang perhelatan GTRA Summit 2023, dimana akan ada 3.000 tamu yang hadir dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia," ujar Bupati usai meninjau lokasi pasar.

Baca juga: Satgas TMMD 117 Kodim 0317/TBK Beri Sarapan Gizi untuk Pelajar di Pulau Buru

Disebutkan Rafiq, beberapa agenda kegiatan dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI di Karimun nantinya. Agenda-agenda tersebut, antara lain yakni peresmian nama Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun dan peninjauan Runway Bandara.

Lalu juga dijadwalkan membuka seminar dari Kementerian BPN dan Tata Ruang, Penyerahan Sertifikat Tanah untuk kawasan pesisir di Coastal Area, dan juga Penaburan Bibit Ikan dan Mangrove di Jembatan Sanur.

Kemudian, Presiden Jokowi juga diagendakan meninjau Pasar Puan Maimun untuk melihat langsung UMKM yang ada dan terakhir Jokowi juga akan melaunching produk-produk hasil kerja putra daerah di PT Saipem Karimun.

"Disamping agenda-agenda tersebut, biasanya presiden juga akan meninjau wilayah lainnya," kata Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews