Satgas TMMD 117 Kodim 0317/TBK Beri Sarapan Gizi untuk Pelajar di Pulau Buru

Satgas TMMD 117 Kodim 0317/TBK Beri Sarapan Gizi untuk Pelajar di Pulau Buru

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 dari Kodim 0317/TBK memberikan sarapan bergizi kepada anak sekolah di Pulau Buru (aha)

Karimun, Batamnews - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 dari Kodim 0317/TBK memberikan sarapan bergizi kepada anak sekolah di Pulau Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pemberian sarapan bergizi tersebut bertujuan untuk memberikan semangat pada pelajar dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Pelajar dari SMP N 1 Buru dan SD N 005 Buru mendapatkan sarapan bergizi serta susu dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-117.

Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf Budianto Damanik, beserta rombongan, secara simbolis menyerahkan sarapan kepada pelajar SMP N 01 Buru dengan harapan dapat memberikan tambahan asupan gizi sehingga semangat belajar mereka semakin tinggi.

Baca juga: Tragedi di Inhu: Gadis Ayu Tewas Setelah Dipaksa Minum Racun Herbisida

"Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dimulai sejak dini, dari generasi muda, untuk menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme guna mempertahankan NKRI," kata Letkol Budianto.

Selain memberikan sarapan bergizi, Dansatgas TMMD ke-117 juga didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Dim TBK, Mutiara Budianto Damanik, yang memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak generasi muda di Pulau Buru. Mereka juga mengajarkan beberapa yel-yel untuk menumbuhkan niat belajar yang rajin pada para pelajar.

Baca juga: Bazar UMKM Bank Indonesia di Kepri Mewarnai Bajafash 2023 dengan Pesona Musik Jazz dan Fashion

Kepala Sekolah SD N 005 Buru, Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0317/TBK atas pemberian susu kepada pelajar di sekolahnya. Dia juga mengungkapkan kegembiraannya karena bisa bertemu langsung dengan Komandan Kodim 0317/TBK.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat menambah gizi dan nutrisi bagi anak-anak di Pulau Buru ini. Kami lihat anak-anak sangat antusias bertemu langsung dengan bapak tentara," ujar Ahmad.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews