Bazar UMKM Bank Indonesia di Kepri Mewarnai Bajafash 2023 dengan Pesona Musik Jazz dan Fashion

Bazar UMKM Bank Indonesia di Kepri Mewarnai Bajafash 2023 dengan Pesona Musik Jazz dan Fashion

Event Internasional Bajafash kembali digelar di Atrium Panbil Eco Edu Park, 28-29 Juli 2023 (ist)

Batam, Batamnews - Event internasional Batam Jazz and Fashion (Bajafash) 2023 akan segera dimulai pada Jumat hingga Sabtu, 28-29 Juli, di Atrium Panbil Eco Edu Park. Dalam rangkaian acara tersebut, Simplemind Communications bersama dengan BI Kepri akan menggelar bazar UMKM yang menarik.

Yasser Hadeka, CEO Simplemind Communications, mengungkapkan bahwa bazar UMKM ini akan memberikan sentuhan khusus pada Bajafash 2023. Sebanyak 50 kurasi UMKM dari BI akan ditampilkan dalam acara Bajafash kali ini.

"Bajafash menjadi bagian dari rangkaian acara Road to Gebyar Melayu Pesisir (GMP) yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang," ujar Deka pada Jumat (28/7/2023).

Baca juga: BCA Sampaikan Klarifikasi dan Tegaskan Keamanan Data Nasabah

Bazar UMKM ini tidak hanya menampilkan beragam produk dari sektor kuliner dan fashion, tetapi juga produk kerajinan dan kesenian hasil karya masyarakat. Lebih lanjut, Deka menyatakan bahwa UMKM yang hadir di bazar ini telah dikurasi oleh BI, sehingga menjamin kualitas dan keaslian produk.

Selain itu, dalam acara Bajafash 2023, akan ada penampilan musisi jazz internasional asal Malaysia, Sheila Majid pada hari pertama. Acara ini juga akan diisi dengan penampilan dari grup musik Maliq & D'essentials.

"Bajafash 2023 juga akan memamerkan karya-karya desainer ternama Indonesia, seperti desainer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC), serta koleksi dari Corrie Kastubi dan Beda-Beda Batik," tambahnya.

Baca juga: Kontroversi Putusan Pengadilan: Wanita yang Memotong Kelamin Pria Dibebaskan dari Tuntutan

Tema "Time to Emerge" dalam Bajafash 2023 juga diwujudkan dengan menghadirkan tim Bajafash Waste Control untuk mengatur sampah dengan baik, menjaga kebersihan area acara, dan menciptakan lingkungan Panbil Eco Edu Park yang asri dan nyaman bagi pengunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Bajafash 2023. Ia menyatakan bahwa event ini telah memberikan warna baru bagi Batam sejak pertama kali digelar pada tahun 2016 dan tetap berjuang hadir di tengah pandemi Covid-19.

Event bertaraf internasional ini diharapkan dapat membuka peluang pariwisata kreatif yang mampu menarik minat wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk datang ke Batam.

Baca juga: 9 Tempat Pilihan untuk Nikmati Sarapan Pagi yang Lezat di Padang

"Kami yakin Bajafash dengan konsep kreatifnya mampu menarik minat masyarakat, wisatawan, dan calon investor. Kami berharap dapat membangun Kota Batam sebagai salah satu fashion hub internasional serta mendorong pengembangan produk dan musik lokal ke panggung global," ucapnya.

Ardiwinata berharap acara ini berlangsung meriah, aman, dan lancar sesuai dengan harapan semua pihak yang terlibat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews