Bazar UMKM-Kegiatan Menarik Warnai Pengukuhan Perwara Batam

Bazar UMKM-Kegiatan Menarik Warnai Pengukuhan Perwara Batam

Suasana Bazar Perwara Batam di Mega Mall Batam Centre

Batam, Batamnews - Perkumpulan pembawa acara (Perwara) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), secara resmi dikukuhkan. Proses pengukuhan berlangsung di Atrium Mega Mall Batam Centre, 11-14 Maret 2021.

Anggota Bidang Humas Perwara Kota Batam, Chriz Dozo mengatakan, Perwara ini hadir bertujuan untuk menyatukan para Master Ceremony (MC).

“Kami kumpulkan, dan ternyata MC di Batam mencapai 130 orang hingga saat ini,” ujar Chriz di sela-sela rangkaian kegiatan pengukuhan Perwara Kota Batam, Sabtu (13/3/2021) kemarin.

Ia menyampaikan, para MC yang tergabung dalam Perwara memiliki profesi yang bermacam-macam, seperti ASN, Guru, tenaga kesehatan (nakes), pegawai BUMN, bahkan ada juga anggota Polri.

“Jadi pekerjaan kami tidak hanya MC saja,” katanya.

Mengenai rangkaian acara pengukuhan Perwara Batam, Chriz menyebutkan berbagai kegiatan telah disusun, seperti kasidah yang diikuti oleh 30 grup dari 12 kecamatan, serta da'i cilik.

Kemudian juga ada fashion show, talk show, modern dance competition, demo carving, dan tik tok chalenge. Sedangkan pengukuhan Perwara dilaksanakan pada Sabtu (13/3/2021) malam.

“Hari minggunya, ada singing contest dan body contest,” kata dia.

 

Selain berbagai kegiatan tersebut, pihaknya juga melaksanakan bazar makanan yang diikuti oleh para pelaku UMKM. Bazar ini disebutkan Chriz sebagai upaya dari pihaknya untuk mendukung pelaku UMKM.

“Kami berharap disaat pandemi, pelaku UMKM bisa bangkit kembali,” katanya.

Selama rangkaian kegiatan berlangsung, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sementara KA Promosi Wings Food Batam, Michael menyampaikan pihaknya juga ikut andil dalam pameran bazar tersebut. Pihaknya menyediakan mie goreng instan dengan varian  ‘Salero Padang’ serta minuman ‘Floridina’.

“Kedua produk milik kita itu diberiksan secara gratis kepada para pengunjung,” ujar Michael pada kesempatan yang sama.

Ia menambahkan, pihaknya berpartisipasi selama satu hari saja, hanya pada tanggal 13 Maret 2021. Total ada 240 paket yang disediakan oleh mereka bagi para pengunjung.

Selain memberikan paket makanan dan minuman, pihaknya juga ikut membantu pemerintah dalam menerapkan prokes secara baik dan benar.

“Selain bazar ini, kami juga aktif melaksanakan bakti sosial ke masyarakat, sembari memberi sampel produk, kami juga mengimbau masyarakat untuk disiplin prokes,” katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews