Riau Kekurangan Tenaga Guru Mencapai 3.057 Orang

Riau Kekurangan Tenaga Guru Mencapai 3.057 Orang

Pemerintah Riau kekurangan guru lebih dari 3000 orang (ist)

Pekanbaru, Batamnews- Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Riau, setiap tahun ada sekitar 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) pensiun. 

Kondisi ini dinilai tidak sebanding dengan jumlah perekrutan yang disetujui pemerintah pusat. Jumlahnya hanya lebih kurang 200 saja. 

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan kepada wartawan, Rabu (26/7/2023) menyebutkan,  pemerintah pusat bisa menyetujui usulan Pemprov Riau tahun 2023 ini. Untuk memenuhi tenaga pelayanan pemerintahan di Riau. 

Baca juga: Sentosa Menghadirkan Atraksi Baru dan Klub Pantai Eksklusif

Berdasarkan data yang diterima batamnews.co.id, tahun 2023 ini  mengajukan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebanyak 3.400 orang atau formasi. Dengan rincian, tenaga guru 3.057 orang, tenaga kesehatan 174 orang, dan tenaga teknis 169 orang.  

"Kita sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah provinsi Riau, untuk mengetahui kebutuhan pegawai masing-masing OPD. Dan terdata kebutuhannya 3.400 itu," pungkasnya. 

BKD Riau, tambah Ikhwan, melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengajukannya. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini: Kota Pekanbaru Dalam Cuaca Berawan dan Cerah, Waspada Suhu Tinggi

"Untuk tahun ini belum ada rekrutmen CPNS untuk lingkungan Pemprov Riau. Yang ada hanya di Kementerian dan Lembaga saja perekrutan CPNS," pungkasnya


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews