Sentosa Menghadirkan Atraksi Baru dan Klub Pantai Eksklusif

Sentosa Menghadirkan Atraksi Baru dan Klub Pantai Eksklusif

Sentosa Singapura kembangkan wahana baru yang dikelola Shangri-La Grup, salah satunya sirkuit gokar tiga tingkat (tangkapan laya/st)

Singapura, Batamnews - Sentosa terus memperkaya destinasi pulau ini dengan meluncurkan sejumlah atraksi baru serta klub pantai yang eksklusif, sebagai bagian dari upaya revitalisasi yang berlangsung pesat.

Salah satu atraksi terbaru yang dibuka pada hari Rabu (26/7/2023) adalah The Palawan @ Sentosa, yang menjadi kawasan hiburan dan gaya hidup mandiri pertama dari Shangri-La Group di seluruh dunia. 

The Palawan @ Sentosa menawarkan delapan pengalaman rekreasi, termasuk sirkuit go-kart listrik tiga tingkat bernama HyperDrive dan lapangan golf mini berlubang 18.

Baca juga: Dua Supermoon Bakal Menerangi Langit Singapura pada Agustus Ini: Catat Tanggalnya

Menempati area seluas 183.000 kaki persegi yang menghadap Pantai Palawan, The Palawan juga menambahkan dua klub pantai baru ke daftar daya tarik pulau ini.

Salah satunya adalah Splash Tribe, klub pantai berorientasi keluarga, yang menawarkan zona bermain air dengan tema kastil pasir dan kolam renang tak berbatas. 

Salah satu wahana baru di Sentosa yang dikelola Shangri-La Grup (tangkapan layar/ST)

Sementara itu, klub pantai lainnya bernama +Twelve, menawarkan 12 cabana dengan kolam renang pribadi serta kolam renang utama dengan bar di dalamnya.

Tidak hanya itu, klub pantai ketiga yang akan segera dibuka adalah Tipsy Unicorn Beach Club yang dikelola oleh grup keramahan lokal Tipsy Collective. Tipsy Unicorn Beach Club direncanakan akan membuka pintunya pada 1 September di Pantai Siloso, mengambil alih ruang yang sebelumnya diduduki oleh Wave House.

Baca juga: Keunikan Singapura yang Membuatnya Begitu Menarik dan Unik

Proyek ini seperti dilansir straitstime, Kamis (27/7/2023) merupakan proyek terbesar dari Tipsy Collective, yang dikenal karena menyediakan tempat-tempat hiburan dengan makanan, minuman, dan musik live di daerah perkotaan seperti Tipsy Penguin di Tampines dan O/T Bar di Woodlands. 

Tipsy Unicorn Beach Club memiliki total area sekitar 24.000 kaki persegi, termasuk area dalam ruangan dan luar ruangan, dengan kapasitas hingga 500 tempat duduk. Klub ini dilengkapi dengan cabana pribadi, daybed, dan ruang tamu VIP. Seperti tempat hiburan saudaranya, klub ini juga akan menyajikan pertunjukan live band yang menghibur.

Dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, Sentosa terus meningkatkan berbagai pengalaman rekreasi untuk pengunjung dari berbagai usia.

Pada bulan September tahun lalu, Sentosa meluncurkan kompleks Central Beach Bazaar, yang menawarkan makanan jalanan yang dapat diambil dari truk makanan, Sentosa SkyJet, air mancur tertinggi di Asia Tenggara, dan Sentosa Musical Fountain siang hari, yang berubah menjadi pertunjukan luar ruangan berjudul Wings of Time setelah senja.

Baca juga: Paspor Singapura Mungkin yang Paling Berkuasa di Dunia, Visa Masih Dibutuhkan untuk Sejumlah Negara: Ini Negaranya

Pada bulan Juni, diumumkan bahwa taman tema edutainment populer untuk anak-anak, KidZania, akan kembali dibuka di Pantai Palawan pada awal tahun 2024 setelah mendapatkan perbaikan senilai $3 juta, termasuk penambahan atraksi dan pengalaman baru.

Sentosa Development Corporation (SDC) melaporkan total 13 juta pengunjung datang ke Sentosa dari April 2022 hingga Maret 2023. Jumlah ini meningkat sebesar 38 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sebelum pandemi Covid-19, pulau ini biasanya menerima sekitar 19 juta pengunjung setiap tahun, dengan 80 persen di antaranya adalah wisatawan internasional.

Baca juga: Ketua Partai Politik Singapura dan Anggota Parlemen Mengundurkan Diri setelah Ketahuan Selingkuh

"Pengenalan The Palawan @ Sentosa dan Tipsy Unicorn Beach Club, yang datang setelah kami baru-baru ini mengumumkan kembalinya KidZania ke Sentosa, mencerminkan transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pengalaman unik dan kelas dunia bagi pengunjung lokal dan global," kata Thien Kwee Eng, Chief Executive Sentosa Development Corporation (SDC).

Masih ada lebih banyak pengembangan yang akan datang. Raffles Sentosa Resort & Spa, properti Raffles kedua di Singapura, diperkirakan akan dibuka pada kuartal keempat tahun 2024 di dekat Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa. Resort ini akan menawarkan 62 vila modern dengan kolam renang pribadi dan teras.

Konstruksi juga sedang berlangsung untuk Sentosa SensoryScape, koridor pejalan kaki dua tingkat yang menghubungkan Resorts World Sentosa dan pantai selatan pulau. Koridor setengah kilometer ini, yang akan menghabiskan biaya pembangunan sebesar $90 juta, akan menjadi taman publik sensasi dengan struktur berbentuk kapal yang berisi taman yang dirancang untuk merangsang lima indera.

Peluncuran perlahan dijadwalkan pada kuartal pertama tahun 2024, dan penyelesaian proyek ini akan menandai tonggak pertama dari Rencana Induk Sentosa-Brani, yang akan diimplementasikan dalam beberapa tahap selama dua hingga tiga dekade mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews