Legislator Cen Sui Lan Bakal Wujudkan Embung Air Baku di Kawasan MAN IC Batam

Legislator Cen Sui Lan Bakal Wujudkan Embung Air Baku di Kawasan MAN IC Batam

Cen Sui Lan disambut para guru dan murid saat mengunjungi MAN IC Batam beberapa waktu lalu. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kabar baik datang bagi siswa dan masyarakat Nongsa, Batam, khususnya yang berada di sekitar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, telah mengumumkan rencana pembangunan embung sebagai sumber air baku di kawasan MAN IC Kota Batam, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Cen Sui Lan usai kunjungannya ke MAN IC Batam beberapa waktu lalu. MAN IC Batam merupakan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) terbaik pertama di Kepri dan bahkan menempati peringkat 20 dari ribuan SLTA di seluruh Indonesia.

Baca juga: Fungsi Keyboard Komputer: Pengantar dan Peran Kunci dalam Interaksi Digital Masa Kini

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Mahbub Daryanto, Kakanwil Kementerian Agama Kepri, dan Zulkarnain, Kakan Kementerian Agama Batam.

Selama kunjungan, Cen Sui Lan tidak hanya menyerap aspirasi dari Kepala MAN IC Batam, M Kamal, namun juga meninjau sarana prasarana untuk pengadaan embung sebagai sumber air baku bagi kebutuhan MAN IC dan masyarakat sekitar Nongsa, Batam.

Dari aspirasi yang diterima, terungkap bahwa MAN IC Batam membutuhkan pengadaan sarana prasarana lainnya yang terintegrasi untuk mendukung keberlangsungan sekolah terbaik tersebut.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, Cen Sui Lan segera berkoordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memastikan pembangunan embung di MAN IC Batam segera direalisasikan.

Baca juga: Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku Penjambretan Bule Belanda di Batam

"Saya sudah bicarakan dengan Pak Danil Kepala BWS Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, untuk segera menyiapkan Readiness Criteria (RC) pembangunan embung di MAN IC Batam tersebut," jelas Cen Sui Lan.

Lebih lanjut, Cen mengungkapkan bahwa tim BWS Kepri akan segera menyusun RC dan DED (Detail Engineering Design) untuk pembangunan embung sebagai sumber air baku, serta menyusun program yang tepat untuk proyek ini. Rencananya, Cen Sui Lan akan menyusun surat usulan dan merekomendasikan proyek ini sebagai anggota Komisi V DPR RI.

"Dalam masa persidangan (MP) berikutnya, saya akan langsung mengagendakan pertemuan dengan Dirjen SDA untuk membahas pembangunan embung sebagai sumber air baku di MAN IC Batam," tegas Cen Sui Lan, yang juga merupakan Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri.

Pembangunan embung sebagai sumber air baku di MAN IC Batam diharapkan akan menjadi langkah positif untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi sekolah dan masyarakat sekitar. Selain itu, hal ini juga akan menjadi tambahan fasilitas penting yang mendukung prestasi dan kesuksesan MAN IC Batam dalam memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews