Lowongan Guru Biologi Multitalenta Viral di Nusa Tenggara Timur: Dicari Ahli Kempo, Mahir Musik, dan Menguasai IT

Lowongan Guru Biologi Multitalenta Viral di Nusa Tenggara Timur: Dicari Ahli Kempo, Mahir Musik, dan Menguasai IT

Screenshot Surat Lowongan Pekerjaan yang di posting di Media Sosial

NTT, Batamnews - Sebuah surat pengumuman dari salah satu sekolah di Nusa Tenggara Timur mencari seorang guru biologi dengan kemampuan multitasking menarik perhatian netizen di media sosial. Postingan itu dibagikan oleh Feli Nesi, CEO dan Pendiri Tua Kolo, di akun Facebook pribadinya.

Dalam postingan yang langsung viral tersebut, Feli Nesi menyoroti tantangan mencari pekerjaan di Indonesia yang terkadang diwarnai oleh gaji rendah. Dia juga menyatakan keprihatinannya atas lowongan pekerjaan yang terlihat tidak biasa, menggambarkan lowongan guru biologi yang mencari kandidat dengan spesifikasi yang luar biasa.

Baca juga : Emak-Emak Heboh Grebek Dugaan Basecame Narkoba di Pucuk 16 Kota Jambi: Plastik Klip Bening dan Alat Hisap Sabu Jadi Bukti!

"Gaji yang rendah dan susahnya mencari kerja di Indonesia diperparah dengan munculnya lowongan kerja romusha seperti ini," tulis Feli.

Lowongan pekerjaan yang dimaksud mencari guru biologi yang bukan hanya berpendidikan tinggi dan bersertifikasi, tetapi juga harus memiliki beberapa keahlian tambahan yang unik. Di antaranya adalah kemampuan dalam seni bela diri Kempo, keahlian dalam melatih musik, serta penguasaan IT mulai dari desain logo hingga perbaikan printer.

Postingan tersebut menampilkan foto pengumuman dari sekolah negeri di Nusa Tenggara Timur yang memuat kualifikasi-kualifikasi tersebut.

Baca juga : Pria di Jambi Selatan Ditangkap karena Mencuri demi Membeli Susu Anak

Tidak butuh waktu lama bagi postingan tersebut untuk mendapatkan perhatian luas dari netizen. Dalam enam jam setelah diunggah, postingan tersebut telah mendapatkan 500 suka (like), 155 komentar, dan 67 kali dibagikan (share) di Facebook.

Keterlibatan netizen juga terlihat di platform Instagram. Akun @ntt.update memposting kembali berita tersebut dan dalam waktu dua jam sudah mendapat 2.185 suka (like) dan 356 komentar.

Netizen pun memberikan beragam tanggapan atas postingan tersebut. Salah satu pengguna bernama even.emsican menulis, "Modus baru dalam menghemat anggaran. Hemat anggaran untuk belanja gaji 1. Ahli IT, 2. Guru Kesenian, 3. Pelatih Kempo. Ada sah-sah saja 😅."

Sementara rd_interisti menyatakan, "Positif thinking sa, karena mungkin anak-anak sekolah sekarang kuat melawan guru, jadi spesifikasi guru sekarang harus bisa bela diri 🗿."

Hingga berita ini ditulis, pihak sekolah yang mencari guru biologi dengan spesifikasi unik ini belum memberikan tanggapan atas fenomena viral dari pengumuman mereka.

Kondisi ini menarik perhatian banyak orang, termasuk para netizen, dan menjadi perbincangan di dunia maya mengenai keunikannya serta relevansi persyaratan dalam mencari seorang guru.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews