Jeon Jungkook BTS Pilih Weverse sebagai Tempat Komunikasi dengan ARMY

Jeon Jungkook BTS Pilih Weverse sebagai Tempat Komunikasi dengan ARMY

Jungkook BTS hapus akun instagram dan pilih Weverse untuk berinteraksi dengan penggemar (Foto: dok. DB KPOP)

Seoul, Batamnews - Jeon Jungkook, anggota dari grup BTS, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia tidak berencana untuk memiliki akun Instagram, meskipun banyak ARMY (sebutan untuk fans BTS) yang memintanya untuk memiliki akun tersebut.

Jungkook mengakui bahwa dia lebih merasa nyaman dan dapat menjadi diri sendiri saat berkomunikasi dengan para ARMY melalui aplikasi Weverse dengan melakukan sesi Live bersama mereka.

Jungkook, yang pernah memiliki akun Instagram dengan nama pengguna unik @abcdefghi_lmnopqrstuvwxyz sebelum mengubahnya menjadi @jungkook97, memutuskan untuk menghapus akun tersebut yang telah memiliki lebih dari 50 juta pengikut.

Dalam salah satu sesi Live di Weverse pada hari Ahad (23/7/2023), dia memberikan penjelasan tentang alasan di balik keputusannya tersebut.

Baca juga: Razia Kendaraan Januari-Juli 2023 di Pekanbaru: 510 Knalpot Brong Dimusnahkan

"Instagram adalah platform yang baik untuk berkomunikasi, tapi secara pribadi, aku lebih suka berada di Weverse. Di sini, aku merasa bisa berbicara dengan jujur ​​dan menunjukkan siapa diriku sebenarnya," ujar Jungkook.

Lebih lanjut, Jungkook juga berharap para ARMY dapat melihatnya sebagai teman. Ia berharap jika suatu saat bertemu dengan para penggemar di tempat manapun, bukan hanya sekedar meminta foto atau tanda tangan, tetapi juga menyapa dengan santai dan hangat.

“Kalau bertemu, langsung aja bilang 'ay what's up bro!' begitu, seperti itu," tambahnya.

Tak hanya itu, dalam sesi Live tersebut, Jungkook juga menyatakan perasaan khususnya terhadap para ARMY yang telah mendukungnya selama sepuluh tahun berada di BTS. Dia bahkan mengaku merasa lebih dekat dengan para penggemar daripada kedua orang tuanya.

Baca juga: Ma'had Al-Zaytun Ajukan Permohonan TPS Khusus ke KPU untuk Pemilu 2024

"ARMY lebih besar dari siapapun. Aku mungkin akan membuat orang tuaku sedih karena mengatakan hal ini, tetapi ARMY telah berdiri di sisiku selama lebih dari 10 tahun sejak debutku. Orang tua ku juga mencintai aku, tapi perasaannya berbeda, aku tidak tahu bagaimana cara mengatakannya, tapi perasaannya berbeda," ungkapnya dengan tulus.

Jungkook berharap untuk menjalin hubungan yang jujur dan tulus dengan para ARMY. Baginya, tidak ada yang lebih penting daripada para penggemar setianya.

"Aku tidak membutuhkan yang lain, ARMY adalah yang terbaik," tandasnya.

Perlu diketahui, Weverse adalah aplikasi komunitas yang dikelola oleh perusahaan label BTS, HYBE. Biasanya, aplikasi ini hanya diikuti oleh para fans BTS, namun beberapa grup lain di luar HYBE, seperti BLACKPINK dan lainnya, juga sudah bergabung di platform ini. Meski begitu, Jungkook tetap menjadi satu-satunya anggota BTS yang saat ini tidak memiliki akun Instagram.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews