Waspada! Terdapat 4 Titik Panas di Riau dan 56 Titik di Wilayah Sumatera

Waspada! Terdapat 4 Titik Panas di Riau dan 56 Titik di Wilayah Sumatera

Masih ada 4 titik api yang terpantau di Riau (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, masih tercatat adanya hot spot atau titik panas di beberapa wilayah Sumatera, termasuk Provinsi Riau, pada Selasa (25/7/2023).

Data BMKG menunjukkan ada empat titik panas yang terpantau di Provinsi Riau. Dari empat titik tersebut, dua berada di Rokan Hilir dan dua lagi di Kabupaten Rokan Hilir.

Baca juga: Pertama di Indonesia: Gunung Marapi Sumatera Barat Terapkan Sistem Booking Online untuk Mendaki

Petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto, membenarkan adanya titik panas tersebut. Ia menyatakan bahwa total terdapat 56 titik panas di wilayah Sumatera.

Penyebaran titik panas di wilayah Sumatera adalah sebagai berikut: Provinsi Bangka Belitung terdapat tujuh titik panas, Aceh dengan 16 titik panas, Sumatera Selatan dengan satu titik panas.

Sementara itu, Provinsi Sumatera Utara menjadi wilayah yang terpantau memiliki jumlah titik panas terbanyak, yaitu 26 titik, dan Lampung terpantau memiliki dua titik panas.

Baca juga: Waspada: Kasus DBD Meningkat di Riau, Terbanyak Ada di Pekanbaru

"Dari data BMKG, terdapat empat titik panas di Provinsi Riau," ungkap Bibin.

Situasi ini menuntut kewaspadaan dan langkah pencegahan lebih lanjut dari pihak berwenang untuk mengatasi potensi kebakaran hutan atau lahan yang dapat membahayakan lingkungan dan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews