Semua Kloter Haji Debarkasi Batam Tiba dengan Selamat, Dua Jamaah Meninggal di Arab Saudi

Semua Kloter Haji Debarkasi Batam Tiba dengan Selamat, Dua Jamaah Meninggal di Arab Saudi

Semua kolter haji Debarkasi Batam telah pulang dengan selamat (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Sebanyak 8.137 jamaah haji dari kloter Debarkasi Hang Nadim Batam telah kembali dengan selamat ke Tanah Air. Kepulangan mereka berlangsung dalam 22 kelompok terbang (kloter).

Nurhidayati, Kepala Bidang Dokumen PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, mengumumkan bahwa kloter terakhir, yaitu Kloter 22, telah tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Minggu (23/7/2023) sekitar pukul 05.35 WIB. Dengan kedatangan Kloter 22 sebanyak 372 orang, total jamaah haji yang telah tiba mencapai 8.137 orang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Batam Hari Ini: Berawan dengan Suhu Maksimal 32°C

"Dari 8.137 jamaah haji yang kembali, Alhamdulillah perjalanan berlangsung dengan lancar dan mereka telah kembali ke daerah masing-masing," ucap Nurhidayati.

Meskipun pulang dengan selamat, disayangkan bahwa terdapat dua orang jamaah dari Kloter 23 yang meninggal dunia di Arab Saudi. Mereka adalah Umi Kalsum Abu Kasim dan Fatimah Wiryo Kromo.

Nurhidayati juga menjelaskan bahwa jamaah Kloter 23 yang berangkat ke Arab Saudi berasal dari Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Kerinci.

Baca juga: Penanganan Ternak Ilegal di Bintan: Balai Karantina Pertanian Ambil Sampel Darah 51 Ekor Hewan untuk Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Selain itu, ada satu jamaah dari Kloter 22 yang melakukan mutasi pulang bersama Kloter 24.

Sebelum kepulangan, PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam telah mengutamakan penyambutan jamaah haji lansia. 

Saat tiba di Asrama Haji Debarkasi Batam, jamaah haji lansia diarahkan untuk langsung beristirahat di kamar masing-masing. Langkah serupa diterapkan bagi jamaah yang merasa kelelahan setelah perjalanan yang panjang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews