Kepulangan Jemaah Haji Kloter 1 Kepulauan Riau Disambut Gubernur Ansar dengan Sukacita

Kepulangan Jemaah Haji Kloter 1 Kepulauan Riau Disambut Gubernur Ansar dengan Sukacita

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sambut kepulangan jemaah haji asal Kepulauan Riau (ist)

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, secara langsung menyambut kepulangan jemaah haji dari kloter 1 Kepulauan Riau yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam pada Selasa (4/7/2023).

Gubernur Ansar menjemput jemaah haji langsung dari ruang kedatangan internasional A3 begitu mereka keluar dari pesawat Saudi Arabia Airlines yang membawa mereka dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Sebanyak 363 jemaah haji tiba dengan selamat pada pukul 17.00 WIB, dengan keterlambatan sekitar 2 jam dari jadwal awal karena pesawat berhenti sejenak di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera, karena alasan teknis.

Baca juga: Jemaah Haji Debarkasi Batam Keluhkan Layanan Imigrasi dan Shuttle Bus di Bandara Hang Nadim

"Dengan penuh rasa syukur, saya menyambut kembalinya jemaah haji ke tanah air. Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan ini membuat kita semua menjadi haji yang mabrur," ucap Gubernur Ansar sambil menyambut para jemaah.

Gubernur Ansar mengungkapkan kegembiraannya karena semua rombongan yang berjumlah 363 jemaah haji dapat pulang dengan selamat tanpa ada kejadian yang di luar dugaan, seperti kematian atau sakit.

"Ini adalah hal yang patut kita syukuri," tambah Gubernur Ansar.

Baca juga: MAN Insan Cendekia Batam Toreh Prestasi, 6 Siswanya Lolos ke OSN Tingkat Nasional 2023

Gubernur Ansar juga mendoakan agar para jemaah haji terus istiqomah dalam beribadah dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Masyarakat berharap agar semua orang memiliki kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

Dengan kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat, jemaah haji diharapkan terus menjaga sikap baik dan akhlak terpuji seperti yang telah mereka lakukan selama menjalani ibadah haji.

Kloter 1 ini membawa jemaah haji dari berbagai kabupaten dan kota di Kepulauan Riau. Sebanyak 363 jemaah haji berangkat dan dilepas langsung oleh Gubernur Ansar Ahmad dari Asrama Haji Batam Centre.

Baca juga: Legenda Chelsea Bergabung dengan Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia 2023

Gubernur Ansar didampingi oleh Kakanwil Kemenag Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto, Asisten 1 Pemerintahan, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemprov Kepulauan Riau, dan Tim PPIH Embarkasi Batam dalam penyambutan jemaah haji dari kloter 1.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews