Bupati Aunur Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Karimun

Bupati Aunur Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Karimun

Bupati Aunur Rafiq sambut kedatangan jemaah haji asal Karimun di Batam (ist)

Karimun, Batamnews - Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Karimun kloter 1 Debarkasi Batam disambut oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pada Rabu (5/7/2023).

Sebanyak 144 jemaah haji asal Karimun tiba kembali ke tanah air pada Selasa (4/7/2023) melalui Batam. Sebelum pulang ke Karimun, mereka menginap di Batam dan kembali ke Karimun pada Rabu pagi menggunakan kapal.

Dalam keberangkatannya, terdapat total 170 jemaah haji yang diberangkatkan dalam empat kloter Debarkasi Batam, yaitu Kloter Pertama, Kloter 31, Kloter 32, dan Kloter 33.

Baca juga: BBM Pertalite dan Solar Sulit di Pulau Bengkalis, Ini yang Dilakukan Pertamina

"Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyampaikan bahwa satu orang jemaah haji bernama Alm. Haji Akhamadi asal Pulau Kundur Barat telah meninggal dunia. Kami berharap semoga beliau mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah," ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Pemerintah Kabupaten Karimun telah menyediakan fasilitas untuk kepulangan para jemaah haji tersebut.

"Ada kapal Mikonatalia yang membawa 106 jemaah asal Pulau Karimun, sementara 37 jemaah asal Pulau Kundur menggunakan kapal Karunia Jaya. Satu jenazah, yaitu Alm. Akhmadi, diangkut menggunakan Ambulans Baznas Karimun," tambahnya.

Baca juga: Gubernur Ansar Kukuhkan Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Kepri

Bupati Rafiq juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama dan semua pihak yang telah berperan dalam proses keberangkatan dan kepulangan jemaah haji yang sukses.

"Kami menyampaikan selamat kembali kepada jemaah haji. Semoga ibadah haji mereka diterima oleh Allah. Kami juga mendoakan agar Alm. Akhmadi mendapatkan tempat yang baik di akhirat. Semoga doa-doa mereka dikabulkan," ucap Bupati.

Acara penyambutan jemaah haji tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun, Kepala Kementerian Agama Karimun, IPHI Karimun, Panitia Keberangkatan Haji, serta seluruh elemen masyarakat Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews