11 Atlit Kepri Lolos PON Aceh-Sumut 2024 dari 5 Cabang Olahraga

11 Atlit Kepri Lolos PON Aceh-Sumut 2024 dari 5 Cabang Olahraga

5 Atlit HAPKIDO Kepri mendapatkan medali emas dan lolos PON 2024 (Foto: Ist)

Kepri, Batamnews.co.id - Usep RS, Ketua KONI Kepri, mengumumkan bahwa 11 atlit Kepri telah lolos Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan mendapatkan tiket untuk berpartisipasi dalam PON X Aceh dan Sumatera Utara 2024. Pengumuman ini dibuat pada hari Minggu, 23 Juli 2023.

"Sejauh ini, 11 atlit dari 5 cabang olahraga yang berpartisipasi dalam Pra PON telah berhasil lolos dan akan berkompetisi di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024," kata Usep kepada Batamnews.co.id, Senin 24 Juli 2023.

Cabang olahraga yang berhasil meloloskan atlitnya adalah Ski Air (1 atlit), Airmodelling (2 atlit), Menembak (2 atlit), Woodball (1 atlit), dan Hapkido (5 atlit).

Cabang olahraga Hapkido, dalam khususnya, telah mencapai target dengan berhasil meloloskan lima atlit.

Usep menambahkan, "Tahun ini, kita akan memiliki 42 cabang olahraga yang berpartisipasi dalam Pra PON 2023, dan 10 cabang olahraga yang akan berpartisipasi dalam PORWIL X Riau pada November 2023. Total ada 52 cabang olahraga."

Baca juga: Pengembangan Listrik di Batam: PLTGU Tanjung Uncang Tambah Kapasitas

Untuk cabang olahraga balap motor, Pra PON akan dimulai pada tanggal 24-26 Juli 2023 di Sentul International Carting, Bogor, dengan empat atlit yang akan bersaing melawan 34 provinsi lainnya untuk memperebutkan tiket lolos PON.

Nomor Grasstrack akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juli 2023 di Sirkuit Carglos, Citeureup Bogor, dengan target lolos sebanyak empat nomor.

Cabang olahraga lainnya seperti Tinju, Golf, dan Bridge juga akan berpartisipasi dalam Pra PON dengan target lolos sejumlah nomor. Tinju menargetkan tiga nomor, Golf empat nomor, dan Bridge tiga nomor.

Baca juga: McDermott International, Ltd Membuka Lowongan Pekerjaan di Batam untuk Beragam Posisi

Bulalimar, Ketua Satgas Pra-PON, mengungkapkan bahwa pada bulan Agustus 2023, akan ada 10 cabang olahraga yang akan berpartisipasi dalam pra PON. Saat ini, seleksi atlit sedang berlangsung yang dilakukan oleh masing-masing pengurus provinsi.

"Kami baru saja menyelesaikan seleksi Billiard, dan tujuh atlit yang lolos akan berpartisipasi dalam pra PON di Jakarta. Kami optimis bahwa dari 10 cabang olahraga ini, kami dapat meloloskan atlitnya dan mendapatkan tiket lolos PON 2024 Aceh-Sumut," pungkas Bulalimar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews